Lumbung Berita
NEWS TICKER

Alun-Alun Kedungkandang Segera Tender, Suryadi Minta Kontraktor Terbaik

Selasa, 15 Februari 2022 | 2:46 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Malang_Lumbung-berita.com
Anggota DPRD Kota Malang, Suryadi berharap Pemkot Malang dapat menemukan kontraktor terbaik untuk pembangunan Alun-Alun Kedungkandang. Pernyataan ini keluar menjelang tender yang diagendakan bulan depan.

“Saya berharap lelang tender pada awal bulan depan bisa menemukan kontraktor terbaik. Kami sangat berkepentingan hasil akhir pembangunan alun-alun itu sesuai ekspektasi masyarakat,” terangnya kepada awak media, Senin (14/02/2022).

Sebagai informasi, Alun-Alun Kedungkandang akan menghabiskan dana sebesar Rp10 milyar. Separuhnya, atau Rp5 milyar sudah dianggarkan. Sisanya direncanakan pada PAK tahun ini.

“Dengan kontraktor terbaik, pelaksanaannya akan tepat waktu, tepat guna, tepat mutu, tepat sasaran dan membuat masyarakat Kota Malang senang dan nyaman,” jelasnya.

Sebagai wakil rakyat dari Dapil Kedungkandang, dirinya merasa bangga dengan Pemkot Malang yang akan merealisasikan pembangunan alun-alun tersebut. Alun-alun dengan luas 4,5 hektare tersebut akan menjadi destinasi wisata baru bagi Kota Malang.

“Masyarakat akan punya alternatif rekreasi wisata baru. Tidak cuma di tengah kota saja, tapi daerah timur (Kota Malang) ini juga bisa dilirik dan menjadi magnet untuk dikunjunginya,” ulasnya.

Baca Juga : klik disini  Yayasan Yatim Piatu Pangeran Diponegoro Santuni 46 Anak Yatim Piatu

Yang paling ia harapkan tentu saja perekonomian masyarakat akan meningkat. Bahkan ia meyakini, peningkatan ekonomi tak hanya dinikmati masyarakat sekitar alun-alun, melainkan juga masyarakat Kota Malang secara keseluruhan.

“Ini bakal mendorong peningkatan sektor perekonomian warga sekitar, bahkan secara luaspun warga akan merasakan manfaatnya. Apalagi belakangan ini perekonomian masyarakat lesu karena pandemi,” bebernya.

Disisi lain ia juga memberi saran kepada Pemkot Malang untuk mempublikasikan rancangan alun-alun tersebut. Dengan dipublikasi, masyarakat akan dapat memberi masukan yang sesuai kebutuhan khalayak ramai.

“Sebaiknya bisa di-publish ke masyarakat agar bisa mendapatkan masukan sehingga hadirnya benar-benar sesuai kebutuhan masyarakat. Sebagai contoh, tempat ramah lansia dan anak dan lain – lainnya,” tutupnya.

Jurnalis: Lum

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!