Lumbung Berita
NEWS TICKER

Amankan PAW, Kapolres Malang: Bersama-sama Jaga Stabilitas Kamtibmas yang Kondusif

Jumat, 13 Mei 2022 | 3:12 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

MALANG_Lumbung-berita.com
Sebanyak 3 Desa di Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang bakal menggelar Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) serentak.

Rencananya, Pilkades serentak itu bakal digelar Sabtu 14 Mei 2022. Pasukan pengamanan pun telah melakukan Apel Gelar Pasukan di halaman kantor Kecamatan Poncokusumo, Jum’at (13/5/2022).

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat melalui Kasubbagdalops Bagops Polres Malang, AKP Efendi mengatakan pihaknya telah menerjunkan 113 Personil gabungan Polres dan Polsek jajaran.

“Apel gelar pasukan ini menjadi awal kesiapan kami (Polres Malang), untuk mewujudkan pelaksanaan pengamanan Pilkades Antar Waktu di Kecamatan Poncokusumo aman, kondusif dan sehat, sesuai harapan bersama,” ujar AKP Efendi.

Kepada seluruh personel pengamanan, Efendi mengingatkan untuk selalu menjaga sikap dan perilaku pada saat pengamanan. Serta benar-benar menjaga netralitas.

“Laksanakan tugas pengamanan ini sebagai ibadah dengan penuh rasa tanggung jawab. Dengan prinsip siapa berbuat apa dan bertanggung jawab kepada siapa,” tandasnya.

Efendi menambahkan tugas pengamanan Pilkades adalah tugas khusus, sehingga setiap anggota harus mampu memahami geografis dan karakteristik masyarakat di wilayah masing-masing.

Baca Juga : klik disini  Sukses..! IWO Malang Raya Gelar Donation Day And Charity Fun 2020

“Ada tiga desa yang akan melaksanakan pilkades antar waktu kali ini, yaitu Desa Karangnongko, Desa Ngebruk dan Desa Ngadireso. Harapan pimpinan supaya kita segera menyesuaikan di tempat penugasan,” pesan Efendi kepada seluruh personel pengamanan.

Dalam kesempatan ini pula, Efendi menyampaikan pesan Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat kepada seluruh calon kades, tim sukses maupun masyarakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas Kamtibmas yang kondusif, baik menjelang maupun setelah pelaksanaan Pilkades.

“Kepada para calon kades maupun tim sukses harus bersaing dengan sehat. Tidak bersikap berlebihan jika memenangi pemilihan dan yang belum berhasil juga harus siap menerima,” pungkasnya.

Jurnalis : Sugi:Hum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!