Lumbung Berita
NEWS TICKER

Aminurokhman bersama Lembaga Pendidikan Ma’arif Kota Pasuruan dalam Sosialisasi Konsensus 4 Pilar Kebangsaan

Selasa, 2 Agustus 2022 | 7:52 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com

Ketua Kelompok Komisi (Kapoksi) Komisi II DPR-RI yang juga Anggota MPR RI, Aminurokhman giat Sosialisasi Konsensus 4 Pilar Kebangsaan dihadapan ratusan Kepala Sekolah dan Guru, dalam naungan LP Ma’arif di Rumah Makan Nikmat Rasa Kota Pasuruan dengan tema “Implementasi 4 Pilar Kebangsaan pada Lembaga Pendidikan”.

Aminurokhman menyampaikan bahwa program ini bertujuan sebagai penguat kebangsaan ditengah maraknya intoleransi, atau sikap acuh tak acuh generasi penerus bangsa.

“Maka saya berharap guru dan kepala sekolah yang mengikuti Kegiatan ini, dapat menguatkan kembali 4 Pilar Kebangsaan di lingkungan sekolah, khusunya murid didik masing-masing sekolah,” tuturnya. Minggu (31/07/2022).

Legislator asal Partai NasDem, Dapil Jatim-2 (Pasuruan-Probolinggo) juga berinteraksi dengan Guru-guru dalam memahami sikap intoleransi yang terjadi saat ini, khususnya penggunaan perangkat elektronik yaitu handphone dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam sosialisasi ini juga bertujuan untuk merestorasi pikiran kita dan mengaktifkan kembali nilai-nilai yang terkandung dalam 4 pilar, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika yang pada saat ini banyak nilai-nilai yang luhur hilang di tengah perkembangan zaman.

Baca Juga : klik disini  Berani Selingkuh di Desa Sekarmojo..? Siapkan 10 juta..!

Maka, kata Aminurokhman, jangan sampai generasi penerus khususnya murid-murid kita yang berada dalam naungan LP Ma’arif kehilangan nilai akhlaq, yang dulu banyak di ajarkan oleh guru-guru kita. Sehingga berpengaruh juga tentang pemahaman murid terhadap ideologi bangsa semakin melemah bahkan hampir hilang. 

Mantan Walikota Dua Periode ini mengingatkan, dengan berkembangnya zaman para guru yang hadir di mohon bisa beradaptasi dalam melakukan kegiatan belajar tentu dengan berpegang teguh pada nilai-nilai Ma’arif yaitu Akhlaqul Karimah, karena Lembaga Maarif bukan hanya menciptakan murid yang cerdas dan pintar tetapi juga menciptakan murid cerdas, pintar, dengan dilandasi Ahlaq dan Agama.

“Saya juga menyampaikan pada seluruh yang hadir bahwasanya pemerintah sudah berupaya dengan sekuat tenaga, dalam hal penanggulangan covid-19 dan pemulihan pasca covid-19. Maka dari itu pemerintah hanya ini kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan khususnya covid-19,” tutupnya.

Pemerintah sudah menyediakan vaksin secara gratis, kita harus menyukseskan ini juga sebagai bentuk pengamalan nila-nila 4 pilar. Bahwa nilai-nilai kebangsaan (nasionalisme), kemanusiaan, gotong royong, dan sebagainya merupakan dasar dan alasan, kenapa program vaksin covid-19 ini harus disukseskan,” Pungkasnya.

Baca Juga : klik disini  Wakil Bupati Pasuruan buka Lounching Koperasi Produsen Lesung Gemilang Sejahtera Tambaksari Purwodadi

Jurnalis : Samsul Arifin.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!