Lumbung Berita
NEWS TICKER

Anggota Komisi IV Muhammad Zaini Kecewa Atas Di Keluarkannya Surat Edaran Pembatasan UHC Oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan

Rabu, 22 November 2023 | 7:18 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan,lumbung-berita.com

Kehadiran program Universal Health Coverage (UHC) memberikan kemudahan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK), warga yang belum mempunyai jaminan kesehatan apapun dapat memanfaatkannya.

Adapun lokasi akses pelayanan kesehatan yang dapat dikunjungi, seluruh Puskesmas di 24 Kecamatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil dan RSUD Grati. Atau RS swasta yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Kabupaten Pasuruan.

Tapi sayangnya di perjalanan waktu muncul Surat Edaran dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan Terkait Pembatasan UHC, dr.Ani saat di hubungi Melalui Via WhatsApp belum ada jawaban terkait penjelasan dikeluarkan Surat Edaran Pembatasan UHC.

Salah satu Humas Rumah Sakit Swasta juga membenarkan tapi sampai saat ini masih belum melihat langsung Surat Edaran dari Dinas Kesehatan.

Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Komisi IV Muhammad Zaini saat pertemuan bersama Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan,” Sangat menyayangkan dan kecewa atas di keluarkannya Surat Edaran terkait pembatasan UHC untuk masyarakat Pasuruan nomor 440 terkait dengan Pembatasan UHC, Sebenarnya Kemarin setidaknya didiskusikan dulu bersama Komisi IV DPRD Kab Pasuruan Ketika Alasan hanya Karena Anggaran, Kekhawatiran Pemakaian UHC yang sudah 99,12% sudah Tercover ketakutan Jebol Anggaran melebihi dari kemampuan, Tapi setidaknya munculnya Surat Edaran bukan menjadi Solusi,Tahun depan untuk Kebutuhan UHC kita mendorong kebutuhan Anggaran bila dimungkinkan sampai 100%, Bagi Penduduk Kabupaten Pasuruan tercover oleh UHC tapi dengan syarat Harus ada Screening dan pembetulan di Database Nya,”jelasnya.

Baca Juga : klik disini 👇  Gudang Kertas Terbakar, Sebagian Pandaan Hujan Abu Tipis

Masih Muhammad Zaini Program ini seharusnya di nikmati oleh masyarakat yang benar-benar tidak mampu dan tidak perna memiliki Jaminan Kesehatan Melalui Kartu-kartu tersebut juga bisa menikmati, makanya saran saya coba dihitung ulang kembali agar UHC ini bisa maksimal dalam melayani masyarakat Kabupaten Pasuruan karena Rohnya UHC ini kan pelayanan kesehatan untuk masyarakat alasan ini Komisi IV memberikan perhatian Khusus Ke UHC,” imbuh Pria Gagah Muhammad Zaini dari Fraksi PDI Perjuangan.

Penyampaian ini di kutip langsung dari Akun Tik Tok Resmi @Muhammad Zaini.

Perlu adanya penyegaran di bidang kesehatan terkait pelayanan dan juga Sinergi antara Komisi IV dan Dinas Kesehatan, Karena Komisi IV juga membidangi tentang Kesehatan.

Sampai berita ini di terbitkan belum ada Jawaban dari pihak Dinas Kesehatan.

 

Penerbit : red

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!