Lumbung Berita
NEWS TICKER

Anggota Koramil 0819/21 Purwosari Lakukan Pendampingan Vaksinasi Tahap I di Martopuro

Rabu, 29 September 2021 | 1:37 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Babinsa Koramil 0819/21 Purwosari giat monitoring pengamanan Vaksinasi Covid-19 tahap 1, yang bertempat di Balai Desa Martopuro dan Balai Desa Tejowangi Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan, Rabu (29/09/2021).

Kapolsek Purwosari, AKP Safiudin mengatakan bahwa sebanyak 500 dosis Vaksin di gelontorkan Polres Pasuruan untuk masyarakat Purwosari.

“Diantaranya 300 dosis untuk warga Desa Martopuro dan 200 dosis untuk warga Desa Tejowangi,” Ungkap Safiudin.

Danramil 0819/21 Purwosari, Kapten Arh Indar Sumarsono, yang berada dilokasi vaksin mengatakan bahwa, pengamanan kegiatan pemberian Vaksinasi tahap pertama dilakukan dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat.

Tidak lupa Danramil juga memberikan himbauan agar masyarakat tidak takut dalam menerima suntik Vaksinasi Covid-19 tahap pertama, sekaligus memonitoring kegiatan tersebut.

Dijelaskan Kapten Arh Indar Sumarsono jika pelibatan Babinsa dalam pendamping terhadap kegiatan Vaksinasi, merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya Koramil 0819/21 Purwosari terhadap warga binaan.

“ini bentuk tanggung jawab dan kewajiban kami dalam ikut mendukung percepatan, pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir,” Pungkas sapaan Indar.

Baca Juga : klik disini  KSPI Purwosari Peringati May Day di Tiga Titik

Sementara itu Babinsa Koramil 0819/21 Purwosari, Kopda Riawan yang berada di lokasi Vaksinasi menyampaikan, sebelum di vaksin masyarakat melaksanakan beberapa proses diantaranya pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!