Lumbung Berita
NEWS TICKER

Anggota PPS Lumbang Buat Surat Pernyataan, Ini dia Alasannya..!!!

Kamis, 30 November 2023 | 6:10 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

 

 

 

 

 


Pasuruan Lumbung-berita.com

Setiap penyelenggara Pemilu wajib mendeklarasikan secara terbuka apabila memiliki hubungan keluarga atau sanak saudara dengan calon peserta Pemilu atau tim kampanye. Karena itu sesuai dengan ketentuan norma di dalam kode etik penyelenggara Pemilu PKPU no 8 tahun 2019.

Seperti halnya Dwi Fajar Pradana, yang merupakan anggota PPS Desa Bulukandang, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan, dan orang tua yang bersangkutan merupakan salah satu peserta Pemilu di dapil IV.

Saat di konfirmasi melalui pesan Whatsapp, Kamis (30/11/2024).
dirinya membenarkan bahwa kalau orang tuanya merupakan salah satu peserta Pemilu 2024.

“Iya memang benar kalau ayah saya seorang caleg, namun saya tetap memperlakukan calon peserta pemilu dan peserta pemilu dengan adil tanpa di pengaruhi hubungan kekerabatan serta tetap menjaga profesionalitas dan integritas sebagai penyelenggara pemilu, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya.

Hal senada juga di sampaikan Ismail divisi Hukum PPK Lumbang. menurutnya, yang bersangkutan sudah membuat surat pernyataan sesuai PKPU nomor 8 tahun 2019.

Baca Juga : klik disini 👇  Lika-Liku Sampah di Randupitu (1): Dari Pempes Terwujudlah Penghargaan

“Sesuai PKPU nomer 8 tahun 2019, PPS yang bersangkutan harus membuat surat pernyataan. Dan PPS yang bersangkutan sudah bersedia, karena ini sudah keharusan dari penyelenggara jika kerabat atau keluarganya menjadi calon legislatif, agar surat pernyataan tersebut menjadi bentuk integritas PPS,” tutupnya.

Jurnalis : SH.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!