Lumbung Berita
NEWS TICKER

Anisah Syakur Desak Mensos : Segera Cairkan Anggaran untuk

Minggu, 7 Februari 2021 | 4:01 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Anisah Syakur Desak Mensos : Segera Cairkan Anggaran untuk Korban Bencana di Kepulungan

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Anggota DPR RI dari dapil Jatim II,
Anisah Syakur menyatakan akan mendesak Menteri Sosial segera mengucurkan anggaran untuk korban bencana banjir di Desa Kepulungan.

Baca Juga : klik disini  Intip yuk, Ada Promo Ciamik dari Kebun Pak Budi

Pernyataan Anisah dikemukakan saat mengunjungi posko bencana di Balai Desa Kepulungan, Minggu siang (07/02/2021).

“Kami akan mendesak kepada menteri sosial supaya rumah dan jembatan yang rusak itu segera diprioritaskan. Tidak usah menunggu waktu. Dana-dana on call itu harus segera dimanfaatkan,” tegasnya.

Tak hanya mendesak pencairan anggaran dari Mensos, Anisah juga menyoroti kerusakan alam. Ia menilai, rusaknya alam juga berimbas pada terjadinya bencana.

“Kami sangat menyayangkan mereka-mereka yang memanfaatkan hutan, kemudian melakukan penggundulan. Termasuk memanfaatkan galian tanah yang seharusnya hal itu tidak boleh dilakukan, karena itu mempermudah terjadinya longsor maupuan banjir,” paparnya.

Untuk itu ia meminta kepada pemerintah daerah maupun pusat untuk lebih mengawasi aktifitas-aktifitas yang berkaitan dengan eksploitasi alam.

“Kami berharap lebih dilakukan pengawasan. Dalam artian jangan sampai ada penggundulan hutan, ada galian-galian ilegal,” terangnya.

Baca Juga : klik disini  Operasi Yustisi di Bangil Jaring 61 Pelanggar

Anggota Komisi VIII DPR RI itu selama di posko banyak mendengar keluh kesah dari warga. Selain itu ia juga menyumbangkan sejumlah bahan makanan siap masak.

“Kami ke sini bawa telur, mukena, sarung, gula, mie instan, dan bahan-bahan yang bisa dimasak setiap harinya untuk disajikan. Karena dari koordinasi dengan Bu Kades, bahan itulah yang dibutuhkan,” tutupnya.

Jurnalis : Indra.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!