Lumbung Berita
NEWS TICKER

Antusias Tinggi, 1000 Vaksin di Sumbersuko Gempol Diserbu Warga

Senin, 25 Oktober 2021 | 7:23 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Pemerintah Desa Sumbersuko, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan hari ini (25/10/2021), kembali mengadakan vaksinasi. Kali ini bekerja sama dengan Rumah Sakit TNI AU, Pemdes mengalokasikan 1000 vial.

Vaksin yang diselenggarakan di Grand Mulia Sakinah ini bisa dibilang sukses menarik perhatian masyarakat. Banyak warga luar Sumbersuko, bahkan luar Kecamatan Gempol, yang tertarik mengikuti vaksinasi.

“Saya tahunya dari media sosial. Banyak yang share lewat Facebook maupun WhatsApp,” tutur warga Desa Wonosunyo, Gempol bernama Andri tersebut.

Tak berbeda jauh dengan Andri, salah satu warga luar Sumbersuko, Marwanto, mengatakan bahwa ia mengetahui informasi vaksinasi dari media sosial. Ia yang datang mulai pagi mengaku langsung mendaftar di lokasi

“Tahunya kemarin dari media sosial. Informasinya langsung datang buat mendaftar di lokasi. Alhamdulillah sudah vaksin,” ungkap warga Bangil itu.

Menanggapi hal ini, Kepala Desa Saiful Ma’arif membenarkan bahwa pihaknya telah mempublikasikan vaksinasi lewat berbagai cara. Salah satunya lewat media sosial.

“Sosialisasi kita lewat sosmed dan publikasi lewat mulut ke mulut. Sehingga antusias warga sangat tinggi,” terang pria yang akrab disapa Kaji tersebut.

Baca Juga : klik disini  Ujian perangkat Desa Toyaning Berjalan Khidmad dan Transparan

Ma’arif melanjutkan, pihaknya juga mengalokasikan vaksin untuk warga di desa sekitar Sumbersuko. Meski begitu, ia memastikan prioritas utama adalah warga Sumbersuko sendiri.

“Kami prioritas kan warga kami sendiri, meskipun kami juga mengalokasikan ratusan vaksin untuk warga di desa sekitar Sumbersuko,” terang Kepala Desa Sumbersuko Saiful Ma’arif.

Kepada warga yang belum mendapatkan vaksin, Ma’arif berpesan untuk tidak khawatir. Pihaknya akan berusaha memfasilitasi vaksinasi kembali.

“Jangan khawatir kehabisan vaksin, kami akan berusaha memfasilitasi lagi. Yang penting warga harus vaksin. Jangan sampai menolak,” tutupnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!