Lumbung Berita
NEWS TICKER

Antusias Tinggi, Warga Nogosari Pandaan Dapat 350 Vial Vaksin

Selasa, 12 Oktober 2021 | 6:52 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Antusias warga terhadap vaksinasi masih tinggi. Salah satu buktinya adalah vaksinasi di Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Selasa (12/20/2021).

Vaksinasi yang digelar di Balai Desa ini mulai pagi sudah di datangi warga Nogosari. Warga dengan tertib antre untuk mendapat giliran suntikan vaksin yang dialokasikan 350 vial tersebut.

“Ini vaksinasi tahap pertama. Kalau ditotal ini sudah penyelenggaraan yang ke enam. Yang disasar adalah masyarakat umum yang beralamat di Nogosari. Sementara diluar Nogosari masih belum,” ujar Kades Nogosari, Iswahyudi.

Antusias warga Nogosari memang terhitung tinggi. Jatah 350 vial, lanjut Iswahyudi, dirasa masih kurang. Bahkan warga yang berdatangan sampai melebihi kuota.

“Saya sangat bersyukur. Antusias masyarakat sangat tinggi. Warga saya sangat ingin divaksin. Bahkan ini saja yang datang lebih dari 350 orang,” paparnya.

Selanjutnya, ia berharap desanya mendapat tambahan kuota agar semakin cepat mencapai target kekebalan komunal. Untuk saat ini, sambungnya, total jumlah warga yang telah divaksin baru mencapai 20-an persen.

Baca Juga : klik disini  Polresta Pasuruan Patroli Skala Besar Sembari Bansos Ke PKL

“Saya harap ada tambahan pasokan vaksin. Karena untuk kami sendiri, jumlah vaksin sejauh ini masih kurang. Sampai saat ini jumlah warga Nogosari yang sudah divaksinasi belum 25 persen,” tukasnya.

Setali tiga uang dengan Iswahyudi, salah satu warga Nogosari, Bambang bersyukur dirinya akhirnya mendapat vaksin. Bambang menjelaskan dirinya sudah berusaha mendapatkan jatah vaksin dari berbagai pihak. Namun, baru kali ini terealisasi.

“Sekarang masyarakat makin sadar pentingnya vaksin. Makanya makin susah dapat jatah. Alhamdulillah saya akhirnya dapat di desa sendiri,” pungkasnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!