Lumbung Berita
NEWS TICKER

APBDes Tahun 2024, Resmi di Tetapkan Pemdes Baledono Tosari

Senin, 5 Februari 2024 | 1:49 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Pemerintah Desa (Pemdes) Baledono, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, menggelar penetapan APBDes tahun 2024, Senin (05/02/2024).

APBDes merupakan rencana keuangan tahunan Pemerintahan Desa yang dibahas dan ditetapkan Kepala Desa (Kades), bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) melalui peraturan desa.

Peraturan tersebut memuat sumber – sumber penerimaan dan alokasi pengeluaran desa dalam waktu selama satu tahun, APBDes adalah bagian pendapatan desa belanja desa.

APBDes sebagai alat yang menjamin kepastian rencana kegiatan yang mengikat, untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan yang direncanakan sebagai alat ukur pencapaian (Pemdes) tersebut.

APBDes memang sudah menjadi kewajiban untuk melaksanakan penetapan bagi semua pemerintahan desa, salah satunya Desa Baledono, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, yang melaksanakan penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Desa( APBDes) pada hari senin 5/2/24.

Penetapan APBDes dihadiri Sekcam Tosari, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, Pendamping Kecamatan, Ketua BPD beserta anggota serta segenap perangkat Desa Baledono.

Dalam sambutannya kepala Desa Baledono, Mas Prapto, menyampaikan banyak terima kasih kepada semua jajaran, baik dari pihak kecamatan dan jajaran perangkat desa yang sudah hadir dalam pelaksanaan penetapan APBDes, untuk pembahasan pendapatan belanja desa.

Baca Juga : klik disini šŸ‘‡  Aktivis Pasuruan Demo Damai : Londo Main Drama Teatrikal di Gedung Putih

“Mohon bagi semua yang hadir untuk ikut mengawal terkait anggaran DD untuk tahun 2024 ini,” kata Kades Baledono.

Dikatakan sapaan Dimas, karena penetapan ini sudah melalui musyawarah, untuk tahapan pekerjaan kita kedepankan pembangunan.

“Kita prioritaskan untuk masyarakat, tentunya yang bermanfaat bagi warga Desa Baledono,”tutup kades murah senyum.

Kegiatan penetapan APBDes tahun 2024 berlangsung dengan khidmad dan penuh kekeluargaan.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITAĀ