Lumbung Berita
NEWS TICKER

Aplikasi Sayur Pandaan Cara Mudah Untuk Berbelanja Sayur

Senin, 8 Maret 2021 | 12:45 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan – lumbung-berita.com

Di zaman serba digital, tak hanya transportasi yang memanfaatkan aplikasi digital tetapi urusan belanja sayur pun dipermudah dengan inovasi ini. Sayur Pandaan adalah aplikasi yang memudahkan orang untuk membeli sayur.

Sayur Pandaan merupakan startup digital ini yang di Gagas oleh sekelompok pemuda Pasuruan “Ide awal ini simpel, kami kumpul di depan rumah lihat tukang sayur lewat, tapi sore banyak sisa (dagangan mereka). Apalagi kalau sudah sore, banyak jualannya yang sudah enggak fresh, ikan, daging, dan sebagainya. Lalu kami berpikir bagaimana cara mereka bisa belanja sesuai order. Maka, kami bikin aplikasi,” ujar Co Founder Sayur Pandaan, Aditya Mardani

Laki-laki kelahiran Pasuruan, ini kemudian melakukan riset dengan sang rekan terkait Kebutuhan Sayur orang Pandaan dan sekitarnya dari orang-orang terdekat setiap harinya. Dari hasil riset dan survei tersebut membuktikan 85% orang membeli sayur masih dengan cara konvensional.
Namun demikian, warga tersebut banyak kesulitan untuk berbelanja khususnya di pagi hari. Hal ini lantaran mereka terburu-buru berangkat kerja sampai repot mengurusi anak. Alhasil, tercetuslah ide membuat aplikasi sebagai solusi bagi ibu rumah tangga maupun perempuan pekerja untuk belanja secara efisien, produk yang segar dan higienis

Baca Juga : klik disini  Polemik Pos Kamling di Desa Sengonagung Berlanjut

Untuk menjalankan aplikasi ini Aditya dan rekan-rekannya menggandeng penjual sayur keliling maupun rumahan sebagai mitra. Sedangkan pasar tradisional sebagai tempat membeli mereka. Tak hanya sayur-mayur, layanan belanja sayur ini juga menyediakan buah-buahan, daging, ikan, hasil laut, bumbu dapur, dan kebutuhan dapur lainnya.

Adapun teknisnya, pesanan dibuka mulai pukul 07.00 WIB hingga 21.00 WIB. Sementara setiap transaksi akan dikirimkan ke rumah konsumen pukul Sesuai keinginan. Untuk menjaga kesegaran sayur, buah, dan kebutuhan dapur, tim Sayur Pandaan membelanjakan ke pasar tradisional sebelum Subuh dan langsung mengantarkannya.

Komoditas jualan pun berkembang. Dari semula hanya sayur, buah, daging, ikan, dan bumbu dapur, kini Sayur Pandaan juga menjual paket sayur siap masak. “Soal pembayarannya, kami menggunakan sistem pembayaran Cash On Delivery [COD] dan transfer on delivery. Serta Kami Gratiskan Ongkos Kirimnya,” imbuhnya.

Aplikasi Sayur Pandaan berawal dari keprihatinannya terhadap eksistensi pasar tradisional yang semakin melemah karena perubahan gaya hidup modern. Kebiasaan berbelanja turut bergeser ke pasar-pasar modern. Aplikasi ini akhirnya dikembangkan sebagai upaya pelestarian pasar lokal.

Baca Juga : klik disini  DPR-RI Dan DPRD Provinsi Jatim F-PKB Bersama Selamet Riyadi Bertekat Ingin Majukan Desa Martopuro

Saat ini Aplikasi Sayur Pandaan sudah bisa di download di playstore

Penerbit.Redaksi

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!