Lumbung Berita
NEWS TICKER

AWUR Unjuk Rasa Damai di Balai Kota Pasuruan

Kamis, 3 Agustus 2023 | 3:57 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Aliansi Warga Utara (AWUR) datangi Balai Kota Pasuruan dalam rangka unjuk rasa damai oleh warga dari kawasan pantai utara Kota Pasuruan, Kamis (03/08/2023).

Kedatangan AWUR ke Balai Kota Pasuruan yakni mengajukan tuntutan antara lain,

1. Menuntut Pemerintah Kota Pasuruan melaksanakan pembangunan dengan berwawasan Kerakyatan dan Keadilan sosial, dengan mengurangi kesenjangan antar kawasan melalui pemerataan pembangunan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Pasuruan Utara.

2. Menuntut Pemerintah Kota Pasuruan memprioritaskan peningkatan Indek pembangunan manusia warga utara, dengan memberikan akses pendidikan dan layanan kesehatan yang murah dan bermutu.

3. Menuntut Pemerintah Kota Pasuruan melakukan pemberdayaan sosial ekonomi masyarakat nelayan dan warga pinggiran Pasuruan Utara.

4. Menuntut Pemerintah Kota pasuruan untuk melakukan pembangunan infrastruktur yang mampu menstimulus tumbuhnya simbul simbul ekonomi warga, serta mempercepat investasi dan industrialisasi di kawasan utara.

5. Menuntut Pemerintah Kota Pasuruan segera merealisasikan Pembangunan jalur Lingkar Utara (JLU), sebagai bentuk komitmen pemerataan pembangunan dan pengakuan terhadap eksistensi warga Pasuruan Utara.

Baca Juga : klik disini 👇  Motifnya Pinjam Uang Tak Diberi: Pembunuh Warga Pakis di Tangkap Polisi Malang

Samsul, salah satu pengguna jalan berharap kepada pengunjuk rasa agar mentaati peraturan dan semoga berjalan damai.

“Taati peraturan dan jaga ketertiban, hormati juga pengguna jalan, semoga apa yang diminta AWUR sukses,” kata Samsul sembari melanjutkan perjalanan menuju Grati.

Dari pantauan Lumbung Berita dilokasi, unjuk rasa berjalan dengan damai dan tertib.

Hingga berita ini di terbitkan pukul 10:30 Wib, unjuk rasa damai Aliansi Warga Utara (AWUR) masih berlangsung dan beberapa perwakilan AWUR di temui Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf.

Jurnalis: Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!