Lumbung Berita
NEWS TICKER

Bahayakan Pengendara, Polisi Halau Truk Parkir Sembarangan di Bundaran Apollo

Selasa, 23 Januari 2024 | 8:12 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-Berita.com
Usai warga Gempol melakukan aksi keprihatinan kemarin malam, kini giliran Unit Lantas Polsek Gempol menghalau truk yang parkir sembarangan di Bundaran Apollo, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Selasa (23/1/2024).

Satu persatu truk yang parkir di tepi median jalan tersebut didatangi. Mereka didata. Lalu diberi imbauan untuk segera pergi dan parkir di tempat lain.

“Kami memberikan imbauan untuk segera meninggalkan bundaran Apollo. Karena membahayakan pengendara lain,” jelas Kanit Lantas Polsek Gempol Iptu Johanes Hariono.

Diakui Johanes, polisi tak bisa maksimal mencegah kecelakaan tanpa bantuan dari stakeholder lainnya. Terutama dengan Dishub Kabupaten Pasuruan.

Beberapa hari sebelumnya, pihaknya juga sudah menempelkan stiker penunjuk arah berwarna kuning-hitam di media jalan apollo. Stiker ini dipasang sesaat setelah terjadi kecelakaan yang merenggut korban jiwa.

“Untuk meminimalkan kecelakaan. Karena di area bundaran Apollo, minim penerangan jalan,” tukas perwira pertama dengan pangkat dua balok di pundak tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, keresahan warga Gempol terhadap Apollo memuncak kemarin malam. Bundaran Apollo dinilai sering memakan korban akibat minimnya PJU dan keberadaan truk-truk parkir.

Baca Juga : klik disini 👇  Ketum LSM P-MDM (Gus Ujay) Mengapresiasi Kinerja Polsek Purwosari

Keresahan ini disalurkan dalam bentuk aksi keprihatinan. Para warga membawa obor dan menabur bunga di dekat lokasi kecelakaan. Harapannya, agar segera ada tindakan dari pemda, dishub, dan kepolisian.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!