Lumbung Berita
NEWS TICKER

Baksos, Kapolres Pasuruan Bantu Warga Kurang Mampu

Jumat, 2 Februari 2024 | 11:18 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Drs. Imam Sugianto, bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, giat Bakti Sosial (Baksos) dan Bakti Kesehatan dalam rangka Bulan Bakti TNI – POLRI serentak diikuti seluruh Kodim dan Polres jajaran se-Jawa Timur, bertempat di Gedung PKPRI, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra juga melaksanakan Baksos dan Bakti Kesehatan di Balai Desa Tampung, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, Jumat (02/02/2024).

Dalam kegiatan, Kapolres Pasuruan didampingi PJU Polres Pasuruan, Kapolsek Rembang, Danramil Rembang, dan Forkopimca Rembang.

Sejumlah 200 Paket sembako diberikan Kapolres Pasuruan kepada warga kurang mampu di Desa Tampung. Kegiatan dilanjutkan mengikuti Zoom Meeting yang dipimpin Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya dari Kabupaten Sampang.

Dalam Zoom Meeting, Bupati Sampang menyampaikan bahwa saat ini Masyarakat semakin cinta kepada TNI – POLRI, “Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya, yang telah melaksanakan kegiatan kemanusiaan ini secara serentak di Kodim dan Polres jajaran se-Jawa Timur,” kata Bupati Sampang.

Kami juga meminta dukungan dalam pengamanan saat pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Sampang, agar tetap berjalan dengan aman dan suasana yang tetap damai,” imbuhnya.

Baca Juga : klik disini 👇  Ketum LSM P-MDM (Gus Ujay) Mengapresiasi Kinerja Polsek Purwosari

Kemudian sambutan dilanjutkan Pangdam V/Brawijaya, dia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan momen yang paling penting yang dilaksanakan di wilayah Jawa Timur, karena memiliki nilai kemanusiaan yang tinggi, kedepannya kita Instansi TNI – POLRI akan sering melaksanakan Baksos secara merata di wilayah Jawa Timur,” terang Pangdam.

Pangdam juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu warga kurang mampu, serta bertujuan untuk meningkatkan Kesehatan masyarakat dan sebagai langkah antisipasi agar terhindar dari berbagai penyakit.

Lalu, Kapolda Jatim juga mengatakan bahwa kegiatan hari ini merupakan bentuk semangat dan dedikasi TNI – POLRI, dalam menjaga Kamtibmas saat pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Jawa timur.

“Kehadiran kami di tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Sampang, tidak lain adalah wujud kepedulian kami kepada masyarakat madura, karena sedang mengalami krisis ekonomi akibat naiknya kebutuhan bahan pokok, hal ini juga merupakan motivasi bagi kami untuk lebih menjalin kedekatan dengan masyarakat,” tandas Kapolda.

Saya menitipkan pesan dan mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat di wilayah Jawa Timur, untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 yang damai, aman, dan tentram,” pungkasnya.

Baca Juga : klik disini 👇  Lika-Liku Sampah di Randupitu (1): Dari Pempes Terwujudlah Penghargaan

Kepala Desa Tampung Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan, Muhammad Sibromulasi memberikan apresiasi kepada Polres Pasuruan yang telah membantu warga, dengan melaksanakan Baksos dan Bhakti Kesehatan dalam rangka bulan Bakti TNI – POLRI serentak.

“Kami merasa senang ada kegiatan Baksos dan Bhakti Kesehatan yang dilaksanakan Polres Pasuruan, sehingga warga desa saya yang kurang mampu bisa mendapatkan bantuan sembako dan pelayanan kesehatan gratis,” ucap Kades Tampung, Muhammad Sibromulasi.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!