Lumbung Berita
NEWS TICKER

Banjir Sungai Kambeng Juga Porak-porandakan Sekolah dan Jembatan

Kamis, 4 Februari 2021 | 2:33 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Meluapnya Sungai Kambeng di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, kemarin malam (03/02/2021) juga berdampak pada jembatan dan sekolah.

Tercatat satu jembatan penghubung Dusun Kepulungan II-Arcopodo putus dan tiga ruangan sekolah Al Munawwar Gempol jebol.

Lumbung Berita sempat melihat langsung kondisi jembatan pasca banjir kemarin. Jembatan lenyap, hanya menyisakan sedikit bekas pondasi.

Luapan air bah yang membawa kayu dan sampah membuat kerangka jembatan yang dibangun pada 1991 itu lenyap tak tersisa.

“Banjir mulai pukul 17.00 WIB. Setelah itu mungkin ambrolnya jembatan sekira pukul 17.30 WIB,” tutur salah satu warga, Misbah (33)

Bangkai kerangka jembatan tersebut terseret sekitar 20 meter. Hingga tadi sore, kerangka jembatan masih tertambat di tembok bangunan sekolah Al Munawwar Gempol.

Tertambatnya kerangka ini membuat tembok sekolahan swasta itu jebol. Menurut keterangan warga, Sarifudin (39) setidaknya ada tiga ruang yang terdampak. Seluruhnya meninggalkan lubang yang cukup lebar.

“Tahunya pas menjelang Isya. Ada tiga ruang yang jebol. Yaitu ruang UKS, ruang TK kelompok A dan B,” ungkapnya.

Baca Juga : klik disini  Pemilihan RT Desa Karangrejo Ala Pilkada

Tak hanya menjebol tembok, debit air yang mencapai 50 cm membuat warga bergotong royong membersihkan tumpukan lumpur di sejumlah ruangan.

“Alhamdulilah enggak ada korban, cuma korban materi. Kalau ditaksir senilai ratusan juta. Karena ada uang yang hanyut juga,” ujar pengurus yayasan Al Munawwar, Safi’i (43).

Untuk rencana pembenahan, Safi’i mengaku belum memikirkan. Dirinya bersama pengurus-pengurus lain masih fokus dengan pembersihan bekas banjir.

“Belum tahu Mas. Belum berpikir ke arah sana. Yang penting sekarang diamankan dan dibersihkan dulu seluruh ruangannya,” pungkasnya.

Jurnalis : Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!