Lumbung Berita
NEWS TICKER

Bantu Desa Terdampak Covid-19, Produsen Sabun di Gempol Bagikan Bantuan

Jumat, 16 Juli 2021 | 9:45 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Meningkatnya penderita Covid-19 membuat CV Automova Detailing Indonesia turun tangan. Produsen sabun di Gempol ini tadi pagi menyalurkan 10 paket sabun cuci tangan untuk 10 desa di Kabupaten Pasuruan (16/07/2021).

Pantauan Lumbung Berita di lapangan, paket bantuan perusahaan yang berdiri sejak Desember 2019 tersebut berisi 400 sabun cair cuci tangan dan puluhan hand sanitizer.

“Karena kita bergerak dalam usaha produksi sabun, maka kita salurkan berbagai produk andalan kita, berupa sabun cair cuci tangan dan hand sanitizer,” jelas Manager Operasional CV Automova Detailing Indonesia, Suganda Wiranata.

Pria yang berdomisili di Pandaan itu melanjutkan, pemberian ini adalah bentuk kepedulian perusahaannya kepada desa terdampak Covid-19.

“Ini adalah bentuk kepedulian perusahaan kita dalam membantu penanganan pandemi di desa-desa. Sasaran kami adalah desa yang mengalami peningkatan kasus terkonfirmasi positif,” tuturnya.

Usai memberikan bantuan, pria berkacamata ini berharap masyarakat semakin disiplin menjaga kebersihan, utamanya cuci tangan. Agar angka penderita Covid-19 menurun dan PPKM Darurat tak diperpanjang.

Baca Juga : klik disini  Aplikasi Peduli Lindungi Mulai Diberlakukan di Polresta Banyuwangi

“Saya harap masyarakat dapat menjaga kebersihan, terutama cuci tangan. Baik di tempat pribadi maupun di fasilitas umum. Kalau Covid-19 semakin turun, otomatis PPKM Darurat juga tidak diperpanjang dan perekonomian kembali pulih,” tukasnya.

Sebagai informasi, CV Automova Detailing Indonesia adalah produsen Produk Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga (PKRT). Hasil produksinya antara lain sabun, hand sanitizer, pengkilap mobil, pembersih mobil, nano ceramic, dll.

Sejauh ini, CV Automova Detailing Indonesia merupakan salah satu UKM unggulan di Kabupaten Pasuruan yang siap go nasional. Bukti kesiapannya tersebut tercermin dalam surat perizinan yang lengkap. Mulai izin produksi, Izin Edar Kemenkes RI sampai sertifikasi halal.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan, Didik Hartono menyambut baik kepedulian CV Automova Detailing Indonesia. Seluruh bantuan rencananya akan ia tempatkan di tempat-tempat fasilitas umum.

“Terima kasih. Bantuan ini akan kami maksimalkan. Insyaallah akan saya salurkan di tempat fasilitas umum seperti musala dan masjid,” pungkas Kades Kepulungan tersebut.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!