Lumbung Berita
NEWS TICKER

Bantuan Beras di Berangkatkan Forkopimda Kabupaten Pasuruan

Senin, 2 Agustus 2021 | 10:43 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Selama pelaksanaan PPKM Darurat hingga PPKM level 3, Polres Pasuruan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Dandim 0819 dan Perum Bulog menghadiri kegiatan pemberangkatan pendistribusian bantuan sosial.

Pemberangkatan pendistribusian bantuan beras dilakukan oleh Forkopimda, antar lain, Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, Wabup Pasuruan Mujib Imron, Kodim 0819 Letkol Arh. Nyarman, Wakil Pimpinan Bulog Kantor Cabang Malang Dhanny Yudha Bramantya.

Turut pula pemberangkatan Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan Anang Syaiful Wijaya, Kepala Dinas Sosial Suwito Adi, Camat Gempol Taufikhul Ghony dan Kapolsek Gempol Kompol Kamran.

Pemberangkatan bertempat di halaman Gudang Bulog Baru Kejapanan Jl. Raya Gempol Pasuruan, Arjosari, Kejapanan, Kecamatan Gempol pada Senin (02/08/21) pukul 07.00 WIB.

Tujuannya yakni, agar kebutuhan pangan masyarakat selama terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat terpenuhi.

Dalam hal ini Polres Pasuruan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Dandim 0819 dan Perum Bulog mendistribusikan bantuan sosial kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Baik yang masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Sosial Tunai (BST).

Baca Juga : klik disini  Terkait Proyek di Desa Seruwi diduga tidak Berizin. Simak Kata Pol PP Kabupaten Pasuruan..!!

Program Bantuan Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (BB-PPKM) Tahun 2021 di Kabupaten Pasuruan menyasar kepada 117.399 KPM.

Masing-masing, 92.613 KPM PKH dan 27.786 KPM BST. Setiap KPM akan memperoleh 10 Kg beras berkualitas Cadangan Beras Pemerintah (CBP) medium.

Kapolres Pasuruan berpesan, agar masyarakat penerima bantuan untuk memaksimalkan pemanfaatan bantuan yang diberikan oleh pemerintah, selama pelaksanaan masa PPKM level 3.

“Selain itu juga masyarakat dihimbau untuk mematuhi Prokes untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” Kata Kapolres Pasuruan.

Sementara itu Wabup Pasuruan menyampaikan kalau di Kabupaten Pasuruan, penyaluran BB-PPKM dilaksanakan dalam interval waktu mulai 2-5 Agustus 2021. Sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

“Pelaksana kegiatan yang ditunjuk oleh Pemerintah Pusat yakni Perum Bulog. Sedangkan dalam proses pendistribusi kepada KPM dilaksanakan oleh transporter, yang ditunjuk yaitu PT DNR Corporation,” Tutup Panggilan Gus Mujib.

Jurnalis : Aryo.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!