Lumbung Berita
NEWS TICKER

Baret Figter: GASMI Cabang Pasuruan Tasyakuran dan Pengesahan Anggota

Sabtu, 11 Maret 2023 | 7:04 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Gerakan Aksi Silat Muslimin Indonesia atau yang lebih di kenal dengan GASMI, Cabang Pasuruan, malam ini Sabtu (11/03/2023) mengadakan tasyakuran dalam rangka pengesahan anggota.

Kegiatan berlangsung di Base Camp Baret Figter, Dusun Kecepek, Desa Sengonagung, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

Pengesahan anggota GASMI dihadiri Forkopimca Purwosari, tokoh silat dari berbagai wilayah yang berada dibawah naungan NU serta awak media dan LSM serta lainnya.

Lukito Wahyu atau yang biasa di sapa Om Baret, selalu ketua panitia mengucapkan terima kasih banyak kepada semua yang hadir dalam acara pengesahan ini.

“Gasmi didirikan pada tahun 1915, sudah seabad lebih dan sudah selayaknya kita menjaga apa menjadi warisan leluhur,” ucap Yanto Baret.

Tidak lupa Baret berpesan kepada 14 pendekar yang telah di sahkan ini agar lebih bisa bermanfaat dimasyarakat, dan bisa menjaga nama baik perguruan silat.

“Jaga nama baik perguruan dan kita harus bisa berprestasi juga membanggakan kabupaten pasuruan,” tutup pria berpostur gempal ini.

Sementara itu Hadi Koestono, perwakilan Kecamatan Purwosari menyambut baik keberadaan perguruan silat yang berada di Desa Sengonagung ini.

Baca Juga : klik disini 👇  Ketum LSM P-MDM (Gus Ujay) Mengapresiasi Kinerja Polsek Purwosari

Senada dengan Kasi Trantib Kecamatan Purwosari, perwakilan Polsek Purwosari berpesan agar perguruan silat GASMI ini membawa nama baik perguruan.

“Bawa nama baik perguruan dan jaga keamanan juga kenyaman bersama khususnya Kecamatan Purwosari,” pungkas anggota Polsek Purwosari.

Kegiatan tasyakuran dan peresmian anggota GASMI Cabang Pasuruan ditutup dengan pembacaan doa, dilanjutkan dengan ramah tamah serta latihan bersama anggota GASMI.

Jurnalis : Mas.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!