Lumbung Berita
NEWS TICKER

Barongsai Warnai Perayaan Imlek 2024 ala PSMTI Kabupaten Pasuruan

Rabu, 6 Maret 2024 | 4:42 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-Berita.com
Peringatan Imlek 2024 dirayakan secara meriah oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Pasuruan di Rumah Makan Sri Sultan, Prigen, Selasa (5/4/2024).

Perayaan setahun sekali ini nampak menyala. Pasalnya, puluhan anggota PSMTI yang hadir kompak memakai seragam merah.

Dari jajaran tamu undangan terdapat sejumlah nama pemangku kepentingan di Kabupaten Pasuruan yang nampak hadir.

Diantaranya, Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh Noor Iskak dan Pj Bupati.

Panitia juga mengemas acara secara apik. Dari awal, panitia sudah mengajak hadirin bersemangat lewat tarian barongsai dan dilanjut dengan ramah tamah dengan Forkopimda.

Di pertengahan acara, atraksi barongsai makin atraktif. 4 barongsai sampai mendekat ke hadirin. Para hadirin pun dengan sigap memberikan angpau yang diterima lewat mulut barongsai.

Ketua PSMTI Hartono Tanumiharja menjelaskan, pihaknya memang khusus mengundang Forkopimda. Tujuannya untuk bersinergi dengan para stakeholder di Kabupaten Pasuruan.

“Sebagai bentuk legitimasi juga. Karena kami bergerak di bidang sosial. Kami jelas butuh dukungan dari forkopimda Kabupaten Pasuruan,” terangnya.

Baca Juga : klik disini 👇  Pencuri Kabel di PT. Cimory di Tangkap Polsek Purwosari

Pantauan awak media, selain meriah, PSMTI juga memberikan tali asih kepada keluarga yang kurang mampu. Sebanyak 15 orang menerima bingkisan hasil dukungan dari PSMTI Jatim.

“Ada 15 keluarga yang mendapat bingkisan. Pemberian ini bentuk support dari PSMTI Jatim. Karena kami juga kepanjangan tangan dari PSMTI Jatim,” tutur Sekretaris PSMTI Kabupaten Pasuruan, Lukas Cahyabuana.

Di tahun dengan shio naga kayu ini, Lukas menegaskan tak ada target khusus. PSMTI, lanjutnya, bakal terus menggelar kegiatan sosial yang berdampak di masyarakat.

“Tak ada target khusus ya. Tapi yang jelas kami adalah paguyuban sosial yang fokusnya berkegiatan sosial. Jadi, kami akan lanjut menggelar donor darah, check-up kesehatan, baksos panti asuhan dan baksos keluarga kurang mampu,” jelasnya.

Sementara itu kiprah PSMTI mendapat apresiasi dari Pj Bupati Pasuruan yang diwakili oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Eddy Supriyanto.

Meski baru pertama kali bertatap muka, tetapi sudah terdatanya PSMTI di Bakesbangpol membuatnya yakin paguyuban ini bisa berkontribusi dalam pembangunan.

Baca Juga : klik disini 👇  Sidang ke Delapan Soal Sertifikat, ini Kata Kuasa Hukum Tergugat..!!

“Saya percaya PSMTI mampu berpartisipasi dan berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Pasuruan. Saya harap PSMTI tetap menjaga kerukunan dan makin bersinergi dengan pemerintah daerah,” pungkasnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!