Lumbung Berita
NEWS TICKER

Bawaslu Kabupaten Pasuruan Apresiasi Kinerja JPPR Sebagai Pemantau Independen Yang Siap Menyukseskan Pemilu 2024

Kamis, 21 September 2023 | 3:01 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-Berita.com
Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Kabupaten Pasuruan melakukan audiensi ke Kantor Bawaslu Kabupaten Pasuruan di Desa Karangrejo, Kecamatan Gempol, Rabu (20/9/2023).

Audiensi ini untuk berkoordinasi sekaligus silaturahmi dengan para Komisioner Bawaslu yang baru saja dilantik pada 22 Agustus 2023 lalu.

Pada kesempatan tersebut jajaran pengurus JPPR menyampaikan beberapa hal selama proses tahapan pemilu.

Dikatakan oleh Kordinator JPPR Kabupaten Pasuruan, Budi Rahayu, pihaknya selama ini sudah melakukan pemantauan yang bersifat independen. Mulai tahapan Rekrutmen Pantarli, DPT, Pendaftaran Parpol hingga DCS.

“Kedatangan kami dalam rangka silaturrahmi dan koordinasi dengan komisioner yang baru. Karena kedepannya, JPPR akan bersinergi bersama-sama dalam menyukseskan proses tahapan pemilu 2024. Sehingga pelaksanaan pemilu di Kabupaten Pasuruan berjalan dengan lancar,” terangnya.

Lebih lanjut, Ayu, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa JPPR akan terus mengikuti tahapan pemilu hingga selesai. Salah satunya dengan membekali anggotanya tentang wawasan kepemiluan dan penguatan fungsi penyelenggara pemilu.

Bahkan dalam waktu dekat JPPR akan menyelenggarakan Rapat Kerja dan Koordinasi untuk membahas strategi pemantauan yang akan diterapkan saat proses kampanye hingga pencoblosan.

Baca Juga : klik disini 👇  Aktivis Pasuruan Demo Damai : Londo Main Drama Teatrikal di Gedung Putih

“Dalam waktu dekat kami juga akan menyelenggarakan Rakor untuk penguatan anggota dilapangan nanti. Dan juga melaksanakan Sekolah Demokrasi sebagai sarana sosialisasi kepemiluan kepada masyarakat yang bekerjasama Bawaslu,” tandasnya.

Dalam silaturahmi tersebut, mereka ditemui langsung oleh tiga komisioner Bawaslu. Yakni Ahmad Thohifur Arif (Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat), Zahid (Koordinator pelanggaran data dan informasi), dan Mukhamad Rosyidi, (Koordinator Hukum dan Penyelesaian Sengketa).

Ahmad Thohifur Arif menyatakan pihaknya mengapresiasi kedatangan JPPR yang ikut andil dalam menyukseskan pesta demokrasi.

“Tapi kami mohon maaf, kedatangan rekan-rekan ini hanya bisa diterima kami bertiga. Karena Pak Ketua dengan Bu Diviana sedang ada tugas lapangan di Sumenep,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Mukhammad Rosyidi. Menurutnya, keberadaan JPPR di Kabupaten Pasuruan sangat membantu. Apalagi pihaknya sudah mendapat informasi mengenai JPPR ini.

“JPPR ini selalu memantau dalam tahap-tahap pemilu. Mulai dari pencoklitan, DPSHP, pleno DPT sampai dengan DCS September ini. Patut kami apresiasi kinerja dari JPPR, walau tidak ada gaji tetapi kinerjanya luar biasa,” ungkapnya.

Baca Juga : klik disini 👇  Aktivis Pasuruan Demo Damai : Londo Main Drama Teatrikal di Gedung Putih

Disisi lain, Zahid berharap nantinya JPPR juga memantau pembentukan posko DPTB di masing masing PPS dan juga memantau tahapan DPTB dan DPK.

Setelah semua menyampaikan aspirasinya, silaturahmi yang berjalan dengan gayeng dan akrab inipun diakhiri dengan foto bersama.

Jurnalis: Mashuri

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA