Lumbung Berita
NEWS TICKER

Bazar Pakaian Bekas Hadir di Gempol 9

Jumat, 7 Mei 2021 | 6:14 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Pandemi rupanya tak menghalangi geliat ekonomi di Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Sebagai bukti, tadi sore, bazar pakaian bekas resmi dibuka di pelataran pertokoan Gempol 9 (07/05/2021).

“Kita manfaatkan momentum puasa ramadan untuk menggelar bazar pakaian bekas untuk membangkitkan ekonomi teman-teman,” tutur panitia pelaksana, Kharisma.

Pantauan awak media, selama 3 hari kedepan, sebanyak 30 stan pakaian bekas dari berbagai lokasi siap memanjakan para penikmat fashion.

“Kami hadirkan 30 stan. Dari Malang dan Surabaya masing-masing 3 stan. Sisanya dari Pasuruan sendiri,” ujar pria asal Pandaan tersebut.

Meski pakaian bekas, Kharisma menjamin kualitas dan harga berani diadu dengan pakaian-pakaian lainnya.

“Kita disini juga untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa pakaian bekas itu enggak selalu jelek. Ada yang bagus-bagus seperti yang kita jual disini,” ulasnya.

Pria asal Pandaan ini tak asal bicara, berbagai pakaian seperti kaos, jaket, celana dan lainnya dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau. Mulai dari Rp30 ribu hingga Rp150 ribu.

Konsep bazar memang “friendly” bagi pembelanja. Stan ditempatkan rapi di depan ruko dengan tatanan outdoor. Pembeli pun jadi mudah untuk melihat-lihat dan berpindah-pindah stan.

Baca Juga : klik disini  Wonorejo : Respon Cepat PU Binamarga Kabupaten Pasuruan soal Jalan Rusak

“Memang konsepnya outdoor, biar memudahkan pembeli. Untuk risiko hujan, sudah kami siapkan tenda-tenda,” jelas Kharisma.

Pengunjung sendiri cukup antusias. Sampai petang tadi, puluhan motor terus berdatangan. Mayoritas adalah kaum milenial.

Salah satu pembelanja adalah Sintia. Gadis yang datang jauh-jauh dari Porong itu merasa puas dengan kualitas dan harga yang ditawarkan.

“Belanja buat lebaran. Harganya lumayan miring. Kualitasnya juga bagus-bagus. Ya, kalau bisa lebih besar lagi lah kegiatannya,” ujarnya sambil menenteng dua tas plastik pakaian.

Disisi lain, pengelola Gempol 9, Moch. Ansori mengakui, bazar hari ini sebagai upaya pihaknya terus menggeliatkan ekonomi warga Gempol.

“Terus terang ini sebagai upaya kami kembali meramaikan ekonomi di Gempol, khususnya di pertokoan Gempol 9. Dari pemerintah daerah Kecamatan Gempol sendiri mendukung,” terangnya.

Karena itu lah, ia tak ambil pusing dengan sewa menyewa dengan pihak panitia. Pria yang akrab disapa Aan ini lebih menitik beratkan kepada pemasukan pelaku bazar.

“Yang penting teman-teman ini ada pemasukan. Kami bantu secara fasilitas. Kalau masalah sewa atau biaya, itu urusan nomor sekian,” pungkasnya.

Baca Juga : klik disini  Kasi Pemerintahan dan Pelayanan Desa Wonokoyo di Lantik

Jurnalis : Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!