Lumbung Berita
NEWS TICKER

Bentuk Karakter Siswa, Koramil 0819/18 Pandaan Latih Siswa SMA

Minggu, 7 November 2021 | 8:14 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Koramil 0819/18 Pandaan, pagi tadi (07/11/2021) ditunjuk sebagai tim pelatih Peraturan Baris-berbaris (PBB) ratusan siswa SMAN 1 Pandaan. Latihan digelar di lapangan Smanda di Jl. Dr. Soetomo, Desa Sumbergedang, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Latihan tersebut tak main-main. Danramil 0819/18 Pandaan Kapten Kav Nasrokin sendiri yang turun tangan. Beserta tiga anggotanya, Nasrokin melatih siswa untuk membentuk karakter patriotisme dan nasionalisme.

“Agar Siswa-Siswi SMAN 1 Pandaan mempunyai karakter patriotisme dan nasionalisme dalam melaksanakan pendidikan. Sehingga jiwa kebersamaannya tumbuh,” jelasnya.

Salah satu hal kecil tapi mendasar adalah aba-aba yang tak boleh dilanggar. Nasrokin menuturkan, dalam PBB ucapan “siap grak” harus diikuti dengan sikap sempurna siap. Wajib dipatuhi tanpa terkecuali.

“Anggota yang telah melaksanakan aba-aba itu harus tidak boleh bergerak dan diam dengan sikap sempurna,” tuturnya perwira pertama berpangkat tiga balok di pundak tersebut.

Informasi yang diterima awak media, sejumlah PBB diterapkan dalam latihan itu. Seperti penghormatan, jalan di tempat, hadap kanan-hadap kiri, balik kanan hingga latihan gerakan berjalan.

Baca Juga : klik disini  Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz Kunjungi Puskesmas Karangrejo

“Jadi begitu ada aba-aba dari pelatih, seluruh peserta harus segera melaksanakan. Itu meman salah satu poin penting PBB dalam melatih kedisiplinan dan kebersamaan,” pungkasnya.

Jurnalis: Aryo

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!