Lumbung Berita
NEWS TICKER

Berakhir Minta Maaf, Warga Pasuruan Mengendarai Motor Menggunakan Kaki

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 2:53 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Sosial Media (Sosmed) geger adanya pengendara motor menggunakan kaki di jalan raya Embong miring, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Julianto, pengendara motor menyetir menggunakan kaki asal Dusun Asem 10, Desa Pasinan, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan ini terekam video dan viral di dunia Maya.

Video berdurasi kurang lebih 30 detik ini dirasa ugal-ugalan dan membahayakan pengendara lain juga diri sendiri.

Satuman, salah satu pengendara merasa heran melihat kelakuan Julianto. Menurutnya, itu sangat membahayakan bagi pengendara lain.

“Mungkin dia ingin terkenal. Sangat membahayakan itu mas,” kata pria berambut gondrong ini.

Lokasi aksi di video yang beredar berada di Wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota, tepatnya di jalan raya Embong Miring Grati – Pasuruan.

Gerak cepat dilakukan Satlantas Polres Pasuruan Kota, dengan melakukan penyelidikan terkait oknum pengendara tersebut. Setelah di ketahui informasi dan identitas pengendara, lalu pengendara motor yang viral tersebut di bawa ke Pos Lantas Ngopak untuk di mintai keterangan.

“Saya meminta maaf atas kesalahan saya, dan saya tidak akan mengulanginya lagi,” ungkap Julianto.

Baca Juga : klik disini  Pengurus Aliansi Jurnalis Pasuruan Bersatu 2020-2024 Resmi Dibentuk

Didampingi perangkat desa, Sabtu (06/08/22) sekitar pukul 14.30 Wib, yang bersangkutan akhirnya membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya.

“Yang bersangkutan kami bawa ke Pos Lantas Ngopak untuk dilakukan pembinaan dan penindakan, agar tidak mengulangi perbuatannya yang dapat membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain,” ucap Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota, AKP Yudhi.

Masih kata Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota, mengendarai motor menggunakan kaki untuk menyetir sangat membahayakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain.

“Ini sebagai antisipasi dampak negatif yang bisa menimbulkan fatalitas laka lantas, yang ditimbulkan dari aksi pengendara tersebut,” tutup AKP Yudhi.

Sekedar diketahui, agar ini menjadi pelajaran berharga khususnya bagi pengendara sepeda motor, yakni berkendaralah dengan baik dan benar demi keselamatan pengguna jalan lainnya serta diri sendiri.

Jurnalis : Samhuri.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA