Lumbung Berita
NEWS TICKER

Bermain Imbang Melawan Persid Jember, Persekabpas Optimis Lolos 8 Besar Liga 3 Jatim

Minggu, 21 Januari 2024 | 10:33 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Pertandingan kedua liga 3 Jatim group H mempertemukan Persekabpas Pasuruan Vs Persid Jember berakhir skor 1- 1. Sejak pluit babak pertama ditiup wasit Choirul Umam, kedua tim bermain ofensif hingga laga yang di gelar di stadion R Soedarsono Pogar, Bangil ini serasa laga final, Sabtu (20/01/2024).

Sayangnya, Persekabpas harus ketinggalan lebih dulu berkat sundulan kepala Ghifari Vaiz Aditya, yang tidak bisa dijangkau penjaga gawang Persekabpas, Ivan Febrianto pada menit 10″. Skor tidak berubah 0-1 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persekabpas bermain lebih menyerang. Pelatih Persekabpas, Subangkit, mengubah ridme permainan dengan memasukkan Yuansyah Nugraha Saputra, untuk menggantikan Andika Ramadani.

Alhasil, di menit 74″ Nur Aqil Baihaqi tanpa ragu-ragu melepaskan bola dari jarak dekat ke gawang Persid yang dijaga Guntur Egi Saputro, membuat skor berubah 1-1.

Kedudukan tidak berubah hingga akhir pertandingan, dengan hasil ini Persid Jember tetap bertengger di puncak klasemen dengan 4 poin, sementara di posisi kedua Persekabpas dengan raihan poin 4 selisih agregat, disusul PSM Kota Madiun di posisi dengan 3 poin.

“Babak pertama kita bermain kurang optimal hingga kita kebobolan, namun di babak kedua kita lebih dominan menyerang hingga mampu menyamakan kedudukan,”ungkap Subangkit, pelatih Persekabpas.

Baca Juga : klik disini šŸ‘‡  DPO Curanmor di Tangkap Unit Reskrim Polsek Kejayan

Lebih lanjut, banyaknya peluang yang tidak bisa di jadikan gol dirinya akan mengevaluasi lagi utama terkait finishing. Meskipun pertandingan berakhir imbang, dirinya optimis anak asuhnya mampu lolos ke 8 besar, yang menyisakan 1 kali pertandingan melawan Mojokerto Putra.

Misnadi Amrizal, pelatih Persid mengaku tidak mempermasalahkan hasil seri itu, terpenting para pemain tidak ada yang cedera, mengingat kami tertekan sepanjang pertandingan oleh keputusan wasit.

“Kami sempat emosi karena menganggap wasit berat sebelah, masa pelanggaran sedikit langsung kartu kuning terlalu gampang,”ucapnya.

Pertadingan akhir di gelar pada senin 22 Januari 2024, dimana laga tersebut sebagai penentu siapa saja yang bakal lolos ke 8 besar.

Jurnalis : SH.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITAĀ