Lumbung Berita
NEWS TICKER

Besok Penyekatan Dimulai, Begini Kata Bupati Pasuruan

Rabu, 5 Mei 2021 | 4:04 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Persiapan untuk penyekatan pemudik terus dimatangkan Pemkab Pasuruan. Sore tadi, Bupati Pasuruan, Kapolres Pasuruan beserta Dandim 0819 Pasuruan menggelar apel persiapan di Mapolres Pasuruan (05/05/2021).

Menurut Bupati Pasuruan, M. Irsyad Yusuf, upaya penyekatan ini sesuai petunjuk dan arahan dari Gubernur maupun Kapolda Jatim.

“Penyekatan dan rayonisasi kita lakukan dengan berkoordinasi dengan Pemda sekitar. Kita lakukan bersama-sama sesuai yang ditentukan perintah Gubernur dan perintah Kapolda,” ujarnya.

Penyekatan tersebut tentu berdampak di segala aspek. Seperti contohnya pariwisata. Namun, kader PKB ini menegaskan dampak tersebut wajar sebagai konsekuensi dari sebuah aturan.

“Itu konsekuensi untuk antisipasi Covid-19. Saya rasa pelaku wisata juga mengerti hal ini. Jadi pengunjungnya sementara ini dari warga wilayah Pasuruan dulu,” terangnya.

Meski ada yang penyekatan untuk warga luar kota, pria asal Purwosari memastikan untuk tempat keramaian tetap diperbolehkan buka.

Syaratnya mematuhi protokol kesehatan dan hanya memasukkan pengunjung sejumlah 50 persen dari total kapasitas yang ada.

“Untuk tempat keramaian, prokes tetap diberlakukan. Salah satunya pembatasan pengunjung. Sesuai instruksi Kapolri, pengunjung yang diperbolehkan masuk hanya 50 persen dari total kapasitas,” pungkasnya.

Baca Juga : klik disini  Ketua IWO Malang Raya angkat Bicara "Pernyataan" Kadispendik Kabupaten Pasuruan

Jurnalis : Samhuri

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!