Lumbung Berita
NEWS TICKER

Biaya Pembelian Seragam di SMPN Kota Pasuruan jadi Polemik

Rabu, 25 Agustus 2021 | 1:15 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 


PASURUAN_Lumbung-berita.com
Biaya pembelian seragam atau bisa disebut biaya perlengkapan sekolah di SMPN Kota Pasuruan tahun ajaran 2021-2022 kini jadi polemik. Pasalnya, wali murid mengeluh, terlebih kondisi perekonomian masyarakat belum pulih dari dampak wabah Covid-19, Rabu (25/08/2021).

Dalam biaya tersebut di salah satu Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 9 Pasuruan sebagai sampel, di akui pihak sekolah biaya pembelian seragam sebesar Rp.1.600 untuk Siswi Putri sedangkan Siswa Putra sebesar RP 1.490.

Diketahui, wali murid saat ini sudah ada pembayaran dan yang sangat disayangkan, pihak sekolah masih belum bisa menjelaskan rincian detail harga per Itemnya.

Eko Hadi Sutrisno, selaku Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 9 Pasuruan mengatakan bahwa, semua sekolah membutuhkan perlengkapan (seragam).

“Kami tidak memungut biaya apa-apa, uang yang di titipkan ke kami dari orang tua karena orang tua sudah menyiapkan, dan banyak juga beberapa yang belum bayar, iya tidak apa-apa,” Tegasnya.

Ditemui diruangannya Kepsek menyampaikan, dan sampai detik ini kami juga menunggu perintah dari Dinas Pendidikan dan Pemerintah Kota, kapan koperasi kami bisa melayani keperluan anak-anak itu.

Baca Juga : klik disini  Beredar di Whatsapp, Penipu Mengaku sebagai AW

Masih Dalam konteks menggali informasi nominal biaya pembelian perlengkapan sekolah serta rinciannya, pihak sekolah menjelaskan kalau pihaknya belum mengundang wali murid, karena masih menunggu petunjuk dari Dinas.

“Karena sekolahan menyadari ini masih PPKM jadi belum bisa mengundang orang tua murid, dan masih menunggu juga dari arahan atau petunjuk dari Dinas mas,” Jelas Kepsek.

Sementara Mualif Arif, selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Pasuruan saat di konfirmasi di kantornya, ia mengungkapkan bahwa untuk seragam tahun ini pihaknya punya pengadaan.

“Memang masih proses, diperkirakan selesai di bulan Desember, kalau masalah nominal kami tidak ikut-ikut mas, jadi tidak membenarkan soal itu, Kami akan coba panggil kepala sekolah yang bersangkutan mas,” Tegas Kepala Dinas Pendidikan Kota Pasuruan.

Perlu diketahui, dalam konfirmasi dan klarifikasi, pihak sekolah masih belum bisa menunjukan rincian biaya pembelian perlengkapan sekolah tersebut. (Bersambung).

Jurnalis : Samsul A.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!