Lumbung Berita
NEWS TICKER

Bikin Gebrakan Positif, Pedagang Kopi Meiko Bagi-Bagi Takjil

Kamis, 13 April 2023 | 1:04 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Pedagang kopi di kompleks pertokoan Meiko membuat gebrakan positif. Tadi sore, seluruh pedagang tersebut bersama-sama membagikan takjil.

Pembagian dilakukan di depan pertokoan Meiko Pandaan Square, di Dusun Klangkung, Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Kamis (13/4/2023).

Sedikitnya 600 paket takjil berisi makanan ringan dan minuman sukses tersalurkan. Bahkan, seluruh takjil ludes hanya dalam waktu setengah jam.

Informasi yang diterima Lumbung Berita, pembagian ini berada di dua jalur. Pandaan-Beji maupun sebaliknya. Yang membagikan adalah para pramusaji di warkop-warkop tersebut.

Tak ayal pembagian ini membuat arus lalu lintas sedikit tersendat. Para pengguna jalan banyak yang memilih berhenti sejenak untuk mengambil takjil gratis.

Koordinator pembagian takjil, Hadi Suprapto menjelaskan, pembagian ini adalah salah satu bukti bahwa pedagang di Meiko mempunyai kepedulian sosial yang tinggi.

“Ini adalah inisiatif para pedagang kopi. Jadi kami secara bersama-sama mengumpulkan dana untuk pembagian takjil ini,” terang pria yang akrab disapa Hadi itu.

Selain ingin berbagi, lanjutnya, pembagian ini juga bermaksud sedikit menghapus stigma negatif yang dialamatkan pada warkop Meiko.

Baca Juga : klik disini 👇  FPK Gelar Halal Bihalal, Ki Bagong Berharap Regenerasi Ketua

Hadi menjelaskan, warkop di Meiko murni sebagai tempat ngopi dan nongkrong. Jauh dari peredaran minuman keras maupun perbuatan asusila.

“Pembagian takjil ini juga sebagai pesan kepada masyarakat, bahwa warkop kami murni warung kopi dengan sedikit hiburan musik. Bukan warung remang-remang yang menjajakan miras,” urainya.

Usai kegiatan ini, sambungnya, pihaknya bertekad membuat gebrakan positif bertema sosial kembali. Saat ini, ia sedang berembuk dengan pedagang-pedagang lainnya.

“Acara berikutnya insyaallah ada lagi. Tunggu saja tanggal mainnya, yang jelas kami inginnya kegiatan sosial semacam ini bisa berlanjut,” pungkasnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!