Lumbung Berita
NEWS TICKER

Blaarr, Sebuah Rumah di Gempol Hancur karena Petasan.

Minggu, 9 Mei 2021 | 11:00 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Ledakan keras di Dusun Kedanten, Desa Ngerong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan pada Minggu pagi (09/05/2021) membuat warga sekitar panik.

Setelah diselidiki, ternyata bunyi ledakan tersebut berasal dari sebuah rumah. Rumah itu sampai runtuh akibat ledakan petasan yang cukup hebat.

Menurut keterangan sejumlah warga, rumah tersebut milik Zainal (55). Namun, tak hanya rumah Zainal yang ambruk, kondisi rumah di samping kanan kirinya juga rusak imbas dari ledakan tersebut.

“Saya mendengar ledakan keras, setelah ditelusuri, ternyata rumah Zaenal. Atap rumah bagian belakangnya sampai ambruk,” ujar Kasun Kedanten Nawawi.

Lebih lanjut kata Nawawi, Didalam rumah hanya ada Zaenal serta anaknya saja, beruntung peristiwa itu tidak sampai menelan korban jiwa.

Namun imbas dari ledakan tersebut, rumah milik Khoiron yang berada di timurnya serta milik Simpen sebelah barat juga ikut mengalami kerusakan.

“Alhamdulillah dalam insiden ini tidak sampai menelan korban jiwa, dan hanya mengalami kerugian materi. Menurut informasi diduga dari anaknya yang bermain korek api, dan tidak tahu kalau disitu ada penyimpanan obat mesiu,” ujarnya.

Baca Juga : klik disini  Lagi, Kecelakaan Melibatkan Truk Terjadi di Pandaan

Saat dilokasi kejadian Kapolsek Gempol Kompol Kamran menjelaskan kalau ledakan ini dipicu oleh mercon yang disimpan di bagian dapur. Akibatnya, bagian dapur runtuh.

“Untuk pastinya masih dalam penyelidikan,” tutur perwira dengan pangkat satu melati di pundak tersebut.

Dari pantauan awak media, petugas kepolisian sudah memasang garis polisi di lokasi kejadian. Petugas kepolisian dari Tim Inafis Polres Pasuruan juga tengah melakukan olah TKP.

“Guna mendalami penyebab ledakan ini, pihak kepolisian masih memeriksa Zainal sebagai pemilik petasan” tutupnya.

Jurnalis : Samhuri.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!