Lumbung Berita
NEWS TICKER

Blaarrr..! Bondet Meledak, Maling Motor kena Massa di Martopuro

Minggu, 15 November 2020 | 4:41 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Babak belur dan tak sadarkan diri. Begitulah kondisi Ardianto alias Yanto (22 Th) warga Dusun Kejuron Utara, Desa Tempuran Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan. Yanto babak belur usai kepergok mencuri motor di Dusun Klojen, Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (14/11/2020).

Informasi yang berhasil Lumbung Berita himpun, kronologis tepergoknya Yanto dimulai saat ia mencuri motor Honda Beat bernopol N 3365 TU milik Wajimin (50 Th) warga Desa Pager, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

Saat itu Wajimin bertamu ke rumah Solihin. Asyik mengobrol di ruang tamu, kedua orang itu dikagetkan dengan suara “kletek” dari arah motornya yang diparkir.

Sontak mereka berdua bergegas keluar ke halaman depan rumah Solihin. Suara “kletek” tersebut rupanya berasal dari motor Wajimin. Dugaan awal, Yanto merusak motor Beat biru itu menggunakan kunci T.

Solihin yang mengetahui Yanto membawa motor temannya, langsung berteriak. Teriakan tersebut seketika didengar oleh warga yang kebetulan menggelar hajatan di dekat rumah Solihin.

“Begitu melihat, motornya dibawa kabur, korban meneriaki maling-maling dan warga langsung melakukan pengejaran,” terang Kapolsek Purwosari, AKP Safiudin.

Baca Juga : klik disini  Jalan Penghubung Tiga Desa di Wonorejo Rusak Parah

Melihat banyaknya warga yang mengejar, Yanto kemudian melemparkan bondet yang ia bawa. Bondet meledak dan mengenai warga.

Beruntung ledakan bondet tak membawa korban jiwa. Sebaliknya, nasib Yanto menjadi nahas. Yanto menjadi bulan-bulanan warga yang kadung emosi.

“Pelaku sempat melempar bom ikan dan mengenai warga. Namun karena massa yang mengejar banyak. Pelaku tertangkap dan sempat dihakimi hingga tak sadarkan diri,” lanjut Safiudin.

Akibat dihujani pukulan oleh warga, Yanto menderita luka pada bagian kepala dan kaki kanan patah. Ia pun sampai tak sadarkan diri.

Polsek Purwosari yang mendapat laporan segera mengamankan Yanto dan melarikannya ke Puskesmas Purwosari. Karena luka yang diderita cukup parah, ia kemudian dirujuk ke RSUD Bangil.

“Karena luka yang dialami pelaku maupun korban bondet cukup parah, oleh petugas di rujuk ke RSUD Bangil,” jelas Safiudin.

Petugas juga mengamankan sebuah kunci T, perhiasan kalung, dompet, KTP bernama Sutiningsih alamat Dusun Jawar Desa Kemiri Kecamatan Puspo Kabupaten Pasuruan, Kartu ATM BCA, seunit motor Honda Vario warna hitam, dan seunit motor Honda beat warna biru putih milik korban.

Baca Juga : klik disini  Motor Kurir JNE Lenyap di Gondol Ranmor di Tutur

Jurnalis : Lum-Yud
Penerbit : Redaksi

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!