Lumbung Berita
NEWS TICKER

BLT-DD Tiga Bulan di Salurkan Pemdes Rabono

Jumat, 8 April 2022 | 3:03 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD) tahap 1 Januari hingga Maret di salurkan Pemerintah Desa (Pemdes) Rabono, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan.

Penyaluran BLT-DD anggaran 2022 bertempat di Balai Desa Rabono pada Kamis (07/04/2022).

Hadir dalam penyaluran, Kepala Desa (Kades) Rabono, Hamse. Hadir pula ketua BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa, ketua RT/RW serta di pantau langsung Forkopimcam Wonorejo.

Kepada Lumbung Berita, Hamse menguraikan bahwa, penyaluran BLT-DD kali ini merupakan upaya pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat dampak Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari di bulan suci ramadhan,” kata Hamse.

Lebih lanjut Kades menyampaikan, penyaluran BLT-DD tahap 1 Januari hingga Maret 2022 ini di berikan kepada 125 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Rabono sebesar Rp. 900.000,- / KK secara tunai.

Dari pantauan di lokasi penyaluran, kegiatan menerapkan protokol kesehatan serta tenaga medis dari Puskesmas Wonorejo, guna memudahkan para KPM yang belum melakukan vaksin untuk suntik vaksin dosis 1, 2 dan 3, dalam penerimaan penyaluran BLT-DD para KPM harus menunjukkan bukti surat vaksin sebagai bentuk percepatan vaksinasi bagi warga.

Baca Juga : klik disini  Wonorejo : Respon Cepat PU Binamarga Kabupaten Pasuruan soal Jalan Rusak

“Semoga BLT-DD yang tersalur dapat dipergunakan KPM dengan sebaik-baiknya,” tutup Hamse.

Sementara itu salah satu penerima BLT-DD mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, khususnya Pemerintah Desa Rabono.

“Terima kasih pemerintah dan Pemerintah Desa Rabono. Kami pergunakan sebaiknya bantuan ini,” pungkas warga.

Jurnalis : Samhuri.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!