Lumbung Berita
NEWS TICKER

Bonek Salurkan Bantuan Kepada Keluarga Korban Kanjuruhan

Minggu, 24 September 2023 | 7:33 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Malang Raya_Lumbung-berita.com
Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya menjadi saksi sebuah momen yang sarat makna ketika keluarga korban Tragedi Kanjuruhan menerima donasi dari Persebaya Surabaya dan komunitas suporter setianya, Bonek. Donasi sejumlah Rp 100 juta tersebut diberikan kepada Perkumpulan Keluarga Korban Kanjuruhan, menjelang kick-off laga yang mempertemukan Persebaya melawan Arema FC, Sabtu (24/9/2023).

Penyerahan donasi menjadi bukti nyata kepedulian Persebaya Surabaya, klub legendaris asal Jawa Timur, dan suporter fanatiknya, Bonek, terhadap korban Tragedi Kanjuruhan yang terjadi beberapa waktu lalu. Donasi senilai tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Persebaya, Azrul Ananda, kepada perwakilan keluarga korban yang telah diundang khusus ke GBT untuk menerima bantuan tersebut.

Momen haru ini juga disaksikan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, Kapolda Jawa Timur, Irjen Toni Harmanto, serta ribuan pendukung Persebaya yang memadati stadion legendaris tersebut. Atmosfer haru dan persaudaraan terasa begitu kental di antara mereka, memberikan pesan kuat tentang pentingnya persatuan dan solidaritas dalam sepak bola Indonesia.

Baca Juga : klik disini 👇  Enam Kasus Asusila dalam Tiga Pekan di Ungkap Polres Malang

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, yang mendampingi keluarga korban Kanjuruhan menyatakan bahwa pihaknya telah memfasilitasi perjalanan keluarga korban Tragedi Kanjuruhan, Vinsensius Sahri, dan Siti Sofiah dari Kabupaten Malang ke Surabaya untuk menerima donasi ini. Selain sebagai bentuk dukungan, ia juga berharap momen ini dapat menjadi landasan perdamaian bagi seluruh pendukung klub sepak bola di Indonesia.

“Hari ini kami mendampingi keluarga korban Kanjuruhan ke Surabaya untuk menerima donasi, harapannya momen ini juga menjadi babak baru bagi perdamaian di antara pendukung sepak bola di Indonesia,” kata AKBP Putu.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan, Vincencius Sahri, mengucapkan terima kasih yang mendalam atas bantuan yang diberikan oleh Persebaya dan Bonek. Bersama keluarga korban lainnya, Sahri juga menyatakan kesediaannya untuk menjadi pelopor perdamaian dalam dunia sepak bola Indonesia.

“Terimakasih atas bantuannya, semoga bermanfaat untuk keluarga korban Kanjuruhan. Semoga ini menjadikan tunas perdamaian persepak-bolaan dan suporter seluruh indonesia, kita sama-sama Indonesia, maju bersama-sama,” ungkap Sahri dengan haru melalui pengeras suara stadion.

Baca Juga : klik disini 👇  Cegah Kekerasan dan Pelecehan Anak lewat Pendidikan Seks Sejak Dini

Momen penting ini menjadi bukti bahwa dunia sepak bola memiliki daya tarik yang kuat untuk menyatukan masyarakat dalam semangat persatuan dan perdamaian. Semoga donasi tersebut akan membantu keluarga korban Tragedi Kanjuruhan dan membawa cahaya harapan bagi sepak bola Indonesia.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!