Lumbung Berita
NEWS TICKER

“Brak” Sopir Truk Tewas di Jalan Raya Sukorejo

Selasa, 20 Juni 2023 | 4:38 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-Berita.com
Warga Karangsono, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, pagi tadi (20/6/2023) dikagetkan dengan suara “brak” yang cukup keras. Suaranya dari jalan raya.

Warga seketika keluar rumah. Suara itu rupanya berasal dari tabrakan truk. Dalam data yang diterima Lumbung Berita, tabrakan itu melibatkan 4 truk.

Menurut Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan, Ipda Kunaefi, tabrakan bermula dari sebuah truk wing boks yang menyebrang dari timur ke barat, tepat di simpang tiga pintu masuk wisata Petik Kurma.

Mendapati ada truk menyeberang, truk tronton Nissan bernopol H-1910-CG dan truk wing boks bernopol H-9398-OW berhenti. Dua truk ini berhenti di lajur kanan.

Namun, beberapa detik kemudian dari arah belakang melaju truk Hino bernopol AD-8126-OY yang dikemudikan oleh Rofik (25).

Diduga karena kurang konsentrasi, warga Lampung ini pun tak sanggup menguasai kendaraannya. Truknya lalu menabrak truk wing boks.

Efeknya beruntun. Truk wing boks akhirnya menabrak truk Nissan yang di depannya dan truk Nissan juga menabrak truk yang sedang menyeberang.

Baca Juga : klik disini 👇  FPK Gelar Halal Bihalal, Ki Bagong Berharap Regenerasi Ketua

“Kecelakaan beruntun. Kejadiannya berada di lajur cepat. Di jalur Surabaya-Malang,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan, Ipda Kunaefi.

Akibatnya cukup fatal. Rofik tewas di lokasi kejadian dengan luka pada wajah, dada, perut, dan kaki. Jasad korban kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Pusdik Brimob Watukosek, Gempol.

Sedangkan keneknya, M (32) dilarikan ke Puskesmas Purwosari. Warga Bojonegoro ini menderita dahi dan bibir robek, serta hidung dan lutut lecet.

Sementara itu, ketiga truk lainnya dikabarkan tak mengalami kerusakan berarti. Bahkan truk yang sedang menyeberang hingga berita ini ditulis belum jelas keberadaannya.

“Korban meninggal kami bawa ke RS Pusdik Watukosek. Sementara keneknya kami larikan ke Puskesmas Purwosari. Untuk kerusakan kendaraan, kerusakan paling berat adalah truk Hino yang dikendarai korban,” tutup Kunaefi.

Jurnalis: Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!