Lumbung Berita
NEWS TICKER

Bukan Proyek Siluman, Pembangunan Kantor Desa Resmi Hasil Kesepakatan Bersama Masyarakat

Selasa, 13 April 2021 | 1:26 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 


Pasuruan-lumbung-berita.com

Proyek pembangunan Kantor Desa Sumbersuko yang beberapa saat lalu didapati kejanggalan-kejanggalan tertentu akhirnya menemui titik terangnya. Pada 12 April 2021, Melalui wawancara pada pihak bersangkutan didapat penjelasan secara transparan oleh Kepala Desa Sumbersuko, Susilo Hadi, beserta perangkat desa dan pihak proyek serta BPD bahwasanya pembangunan yang baru berjalan tersebut merupakan pembangunan rehabilitasi guna keamanan dan efektifitas kegiatan di kantor desa.

Dengan memperhitungkan lokasi kantor desa yang berdampingan dengan Poskesdes (Pos Kesehatan Desa) dan Polindes (Pos Bersalin Desa) disertai mobil ambulance desa sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan keamanan di lingkup pusat pemerintahan Desa Sumbersuko.

Dana yang dibutuhkan bersifat prioritas sebab kebutuhan kesehatan warga tidak statis dan urgen sehingga dengan i’tikad baik, Kepala Desa Sumbersuko, Susilo Hadi, melanjutkan pembangunan dengan dana pribadi (talangan) yang telah disepakati pada rapat bersama pihak pemerintah Desa Sumbersuko dan warga Desa Sumbersuko.

Proyek yang terhitung masih baru ini memang masih dalam proses termasuk pencetakan papan informasi, namun laporan tiap hari pengerjaan selalu diawasi dan dilaporkan pada pemerintah desa.

“Pembangunan di desa tujuannya untuk dimanfaatkan masyarakat juga menciptakan rasa aman dan nyaman bagi sesama termasuk perangkat maupun bidan, Setiap pembangunan diperlukan tahapan perencanaan yang selanjutnya disepakati bersama dalam proses pembangunan ” Ujar Susilo Hadi, Kepala Desa Sumbersuko.

Baca Juga : klik disini  Ranmor Resahkan Warga Martopuro di Amankan Polsek Purwosari

Saat menemui beberapa warga yang melintas, tim redaksi mendapati pengakuan warga seputar Pemerintahan Desa Sumbersuko guna memenuhi informasi yang sebelumnya minim informasi dan narasumber tanpa nama sebelumnya, melainkan bersumber dari pihak pemerintah desa termasuk kepala desa, BPD, Kaur Perencanaan dan perangkat lain, kasun, serta warga sekitar secara langsung.

“Ada pak inggi, warga butuh malam juga dilayani, butuh ke rumah sakit tidak perlu ngurus ke luar desa dulu. Langsung pake ambulan desa.” Ujar salah satu warga.

“Kebutuhan warga adalah nomor satu, kami hanya pelayan dan sudah menjadi kewajiban kami berusaha memenuhi dalam menciptakan pelayanan prima secara maksimal.” Imbuh Susilo Hadi, Kepala Desa Sumbersuko.

Penerbit : RED

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!