Lumbung Berita
NEWS TICKER

Bulan Asyura, Warga Plososari Grati Antusias Santuni Anak Yatim Piatu

Kamis, 19 Agustus 2021 | 10:11 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

PASURUAN_Lumbung-berita.com
Bulan Asyura atau bulan Muharam sebagai bulan yang dimuliakan Allah S.W.T.

Jika di bulan Muharram mengerjakan amalan kebaikan, niscaya akan tercurah kebaikan pula kepadanya.

Salah satu amalan kebaikan tersebut dilakukan warga Desa Plososari Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan, yakni dengan menyantuni anak- anak yatim dan piatu, Kamis (19/08/2021).

Acara santunan berlangsung di Madrasah Mambaul Muttaqin yang di asuh KH. Muhammmad Nurhasan di Desa Plososari. Dana terkumpul Rp. 24 juta untuk di bagikan ke 32 anak yatim piatu.

Nursalam, selaku panitia acara mengucapkan Alkhamdulillah bahwasannya saat ini bulan Muharram bulan yang baik. Bulan baik untuk berbagi. Setiap tahun warga Plososari mengadakan santunan ke anak yatim piatu.

“Bulan untuk menabur kebaikan serta sedikit bisa membantu anak-anak kita, uang yang terkumpul dalam santunan ini, pyur (murni) dari swadaya masyarakat serta para dermawan Desa Plosasari,” Tutur pria hitam manis tersebut.

Acaradi hadiri para tokoh serta elemen masyarakat Desa Plososari di antaranya Suwarli, mantan Kades yang dikenal Dermawan serta suka berbagi ke anak-anak yatim, acara berlangsung aman lancar khidmat serta mematuhi protokol kesehatan.

Jurnalis : Samsul A.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!