Lumbung Berita
NEWS TICKER

Bulan Dana 2023 Resmi Dilaunching, PMI Targetkan Rp500 Juta

Senin, 19 Juni 2023 | 7:46 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-Berita.com
Bulan Dana PMI Kabupaten Pasuruan 2023 resmi dilaunching hari ini (19/6/2023). Gerakan pengumpulan dana untuk kebutuhan PMI ini dilaunching di Markas PMI, Kelurahan Dermo, Kecamatan Bangil.

Ketua Bulan Dana PMI Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan menjelaskan penggalangan dana ini untuk mendukung kegiatan kemanusiaan yang sudah menjadi program PMI.

“PMI kegiatannya sangat banyak. Tentu ada keterbatasan dananya. Padahal semua program PMI butuh dana,” terang pria yang juga menjabat Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan itu.

Untuk Bulan Dana tahun ini, sambung politikus PKB tersebut, pihaknya menargetkan mendapat Rp500 juta. Naik dari tahun sebelumnya yang meraup Rp350 juta.

“Sebagai pejuang kemanusiaan, kami ingin mengajak seluruh masyarakat memberikan donasi terbaiknya. Bersama-sama menyumbangkan sebagian hartanya, untuk perjuangan PMI demi kemanusiaan,” bebernya.

Beberapa pos sudah disiapkan sebagai sumber donasi. Diantaranya adalah Pegawai Pemerintah, TNI-Polri, Siswa Sekolah, Anggota DPRD, pedagang pasar dan lainnya.

Selain itu, pos sumber dana juga disiapkan dari layanan KIR, pelanggan listrik, organisasi pemuda, pernikahan KUA, obyek wisata, dan hotel.

Baca Juga : klik disini 👇  Aktivis Pasuruan Demo Damai : Londo Main Drama Teatrikal di Gedung Putih

Besaran donasi yang dipatok tak sama. Antara Rp2 ribu hingga Rp250 ribu perorang. Donasi ini dibayarkan tiap tahun sekali.

“Banyak lembaga. Ada pendidikan, TNI-Polri, swasta, perorangan dan sebagainya. Usulan sekolah sendiri meminta 2 ribu dari sebelumnya, seribu rupiah. Itu setahun. Bukan perbulan,” paparnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua PMI Kabupaten Pasuruan, Agus Sutiadji menguraikan, program PMI tak berfokus pada donor darah. Melainkan juga membantu bencana alam, dapur umum, dan lainnya.

“Salah satu contohnya setiap musim kemarau kami terjun membantu desa yang kekurangan air. Nah, pembiayaan untuk kita turun itu dipengaruhi oleh besar kecilnya perolehan seperti ini,” tuturnya.

Bahkan, Ketua PMI yang terpilih secara aklamasi ini sudah punya angan-angan penggunaan dana. Ia memimpikan membuka layanan ambulans gratis. Syaratnya, memperoleh dana lebih dari target.

“Kalau bisa dapat (dana) lebih banyak, saya ingin membuka layanan ambulans gratis. Mulai jam 7 sampai 5 sore kita siapkan ambulans lengkap dengan paramedis 3 orang. Kita buatkan aplikasinya. Gratis buat masyarakat Pasuruan. Ya, semoga saja bisa tercapai dari hasil Bulan Dana ini,” tutupnya.

Baca Juga : klik disini 👇  Aktivis Pasuruan Demo Damai : Londo Main Drama Teatrikal di Gedung Putih

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA