Lumbung Berita
NEWS TICKER

Bupati Pasuruan Ingatkan untuk Tidak Mudik

Senin, 26 April 2021 | 11:30 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Larangan mudik dari pemerintah pusat membuat Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengingatkan kembali untuk tidak mudik.

Pernyataan Bupati yang akrab disapa Gus Ir itu disampaikan saat menjadi pimpinan apel di lapangan Apel Sarja Arya Racana Polres Pasuruan, Senin (26/04/2021).

“Pengalaman tahun lalu, kenaikan Covid-19 terjadi pada saat libur panjang. Salah satunya libur lebaran. Sehingga tahun ini diadakan larangan mudik lebaran,” ujarnya.

Irsyad yang didampingi oleh Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan dan Dandim 0819 Pasuruan Letkol Inf. Nyarman ini meminta kepada peserta apel untuk ikut menyosialisasikan larangan tersebut.

“Saya harap semua elemen ikut menyosialisasikan larangan mudik ini sehingga dapat membantu Pemerintah dalam mencegah Covid-19,” tuturnya.

Tak hanya menyosialisasikan, kader PKB ini juga berharap peserta apel turut berperan aktif mengawal larangan tersebut.

“Dengan cara patroli, penyekatan jalur mudik dan chek administrasi serta bekerjasama dengan lapisan masyarakat paling bawah yaitu RT-RW,” paparnya.

Informasi yang diterima Lumbung Berita, gelaran apel pagi tadi diikuti oleh berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga : klik disini  Aksi Protes di Beji : Bentangkan Spanduk Tolak Proyek Pipanisasi Lima Perusahaan

Diantaranya Sekretaris MUI, Ketua Muhammadiyah, Ketua NU, Banser, Pemuda Pancasila, dan Pramuka.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengajak masyarakat untuk berdoa kepada awak KRI Nanggala 402 yang mengalami musibah tenggelam di perairan Utara Bali.

Jurnalis : Aryo

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!