Lumbung Berita
NEWS TICKER

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf Beserta Istri, Membuka Acara Pasar Murah Ramadhan

Selasa, 26 April 2022 | 12:14 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan.lumbung-berita.com

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur, menggelar pasar murah dengan beberapa komoditas prodak UMKM dan kebutuhan logistik, seperti gula putih, minyak goreng, terigu, beras, dan baju batik dan lain-lain, menjelang datangnya hari raya idul Fitri 2022.

“Kami berharap, dengan pasar murah ini dapat menstabilkan harga bahan pokok di pasaran, serta bisa membantu masyarakat, khususnya masyarakat kabupaten Pasuruan,” kata Bupati Kabupaten Pasuruan M.Irsyad Yusuf, Selasa (26/4/2022).

Pelaksanaan pasar murah Ramadhan ini bertujuan untuk menstabilkan harga sejumlah bahan pokok, acara ini digelar di Kantor PCNU Desa Warungdowo Kecamatan Pojentrek Kabupaten Pasuruan secara bertahap, mulai 26 April sampai 27 April jelang hari raya idul Fitri.

Masyarakat, lanjutnya, dapat membeli beberapa paket komoditi, beras sebanyak lima kilogram dijual Rp.30 ribu, gula pasir Rp.12 ribu/kg, terigu Rp.7000/kg dan minyak goreng kemasan Rp.21 ribu/liter. Dengan harga murah itu, kata dia, diharapkan dapat menstabilkan harga bahan pokok menjelang hari raya idul fitri 2022 ini. “Kami mengapresiasi kepada semua pihak yang sudah mau hadir dan mensukseskan acara pada pagi hari ini.”, kata Irsyad Yusuf.

Lanjut, Diano Kepala Disperindag Kabupaten Pasuruan menjelaskan,”
Hari ini kita melaksanakan pasar murah sebagai bentuk upaya bapak bupati, sesuai visi misinya, untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan-bahan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau yang di ikuti 24 Kecamatan.

Baca Juga : klik disini  Awas, Krimer Kedaluwarsa Beredar di Pasuruan

Ada total kurang lebih 45 UMKM yang terdaftar kemarin, termasuk dari Bank Jatim termasuk dari perwakilan perusahaan, juga dari BUMN yang ada, ada dari Bulog dari Kedawung, keputusan pemerintah untuk bisa mengendalikan harga bahan pokok,

Alhamdulillah, untuk ketersediaan stock Bulog kita pastikan aman, untuk minyak curah memang harganya belum bisa sesuai dengan haid, kita sekarang akan terus berupaya untuk membasahi pasar agar bisa turun harga, supaya harganya sesuai dengan ketetapan pemerintah, harga subsidi”, jelasnya.

Dalam kesempatan itu, H.Lulis Irsyad Yusuf dipercaya untuk melakukan pemotongan pita di Pasar Murah Ramadhan tersebut.

Sementara itu, Mimin, seorang konsumen warga Pojentrek Kabupaten pasuruan, mengaku bahwa dirinya sangat terbantu dengan harga murah yang digelar pemerintahan daerah kabupaten Pasuruan. “Kami berharap, pasar murah Ramadhan ini bisa dilakukan setiap pekan untuk membantu masyarakat”, harapnya.

Jurnalis : (Din)

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!