Lumbung Berita
NEWS TICKER

Cak Sholeh: Kades Sebandung Saja di Vaksin..! Kenapa Kita Tidak..?

Kamis, 4 Maret 2021 | 2:06 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Kepala Desa (Kades) Sebandung, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Muhammad Sholeh, bersama perangkat desa mengikuti Vaksin tahap pertama untuk pencegahan Virus Covid-19, Kamis (04/03/2021) pukul 09:00 Wib.

Cak Sholeh (Panggilan Kades), mengikuti Vaksinasi untuk memutus rantai Virus Corona, yang setahun ini melanda dunia khususnya Indonesia.

Dari pantauan Lumbung-berita.com, program Vaksinasi kali ini dikhususkan bagi pelayan publik, termasuk Pemerintah Desa (Pemdes).

Sebelum di Vaksin, Cak Sholeh yang biasa dipanggil Kades Godong, melakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis dari Pukesmas Sukorejo.

Pemeriksaan antara lain, Tanda-Tanda Vital (TTV), mulai dari Tes suhu, tekanan darah, hingga menanyakan perihal riwayat penyakit bawahan.

Kepada Lumbung-berita.com Cak Sholeh menyampaikan bahwa setelah dirinya di suntik Vaksin ternyata merasa nyaman dan plong, bahkan sesudah di injeksi Vaksin dirinya merasa tenang dan lapar.

“Alhamdullah, kondisi saya saat ini vit, semuanya sangat baik dan tidak ada kendala,” Kata Muhammad Sholeh.

Menurut pria pecinta otomotif ini, Vaksinasi adalah bentuk ihktiar yang dilakukan pemerintah dalam proses pencegahan Pandemi Covid-19.

Baca Juga : klik disini  Pimpinan Perusahaan PT Indraco Global Indonesia Angkat Bicara soal Karyawan Demo

“Agar segera mengakhiri pandemi. Sehingga ekonomi masyarakat segera bangkit dan berjalan normal,” Tambah Cak Sholeh.

Perlu diketahui, Vaksin juga menyasar semua elemen, seperti Tokoh Masyarakat (Tomas), Ulama’, PNS bahkan masyarakat umum seperti lansia.

“Termasuk jajaran Forkopimka, ini menjadi langkah kongkrit pemerintah untuk segera mengakhiri Pandemi Covid-19 ini,” Jelas Kades Sebandung.

Masih menurut Cak Sholeh, kalaupun saat ini banyak yang menolak, itu karena adanya kabar yang kurang jelas itu atau hoaks.

Untuk itu, Kades Sebandung mengajak untuk perangi kabar hoaks terkait Vaksin.

“Yakinlah bahwa Vaksin Sinovac (Covid-19) ini aman dan efektif,” Tutupnya.

Tidak lupa Cak Sholeh menghimbau pada masyarakat agar jangan pernah takut untuk di Vaksin Sinovac, karena Pemerintah sudah memfasilitasi dan tidak ada satupun pungutan biaya alias gratis.

Mengingat, bagi masyarakat muslim yang ingin melaksanakan ibadah Haji atau Umroh, agar cepat terlaksana sesegera mungkin agar mengikuti program Vaksinasi, sebab jika sudah mendapatkan vaksin maka tubuh kita kebal terhadap penyakit Covid-19.

Baca Juga : klik disini  Kompak..! Dua Pimpinan Kepolisian Pasuruan Tinjau Korban Erupsi Gunung Semeru

Kades Milenial ini, juga mengingatkan agar masyarakat tetap selalu melaksanakan standard Protokol Kesehatan (Prokes), meski telah divaksin.

“Ingat, setelah di Vaksin tetap jalankan Prokes dengan ketat. Jangan dikendorkan lagi setelah vaksin,” Pungkas Cak Sholeh.

Jurnalis : Yudha

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!