Lumbung Berita
NEWS TICKER

Cak To : Warga Bakalan Purwosari Menangkap Buaya di Sungai

Minggu, 27 Februari 2022 | 12:45 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Gerak cepat di tunjuk kan jajaran Polsek Purwosari dengan adanya informasi warga Dusun Sukun, Desa Bakalan, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, menangkap buaya jenis muara, Minggu (27/02/2022).

Menurut informasi dilokasi, buaya di tangkap Sugiarto, warga Dusun Sukun, dari sungai Keputran, Desa Bakalan.

Kepada Lumbung-berita.com sapaan “Cak To” membenarkan adanya penangkapan buaya di sungai Dusun Keputran, panjang buaya hampir satu meter.

Cak To menceritakan proses penangkapan buaya yang menurutnya tidak masuk di akal oleh fikiran orang normal. Pasalnya, proses penangkapan dilakukan sendiri.

“Saya ini kan gila mas, buaya saya sanggong (tunggui) berjam-jam. Pas buaya masuk lubang langsung saya rogoh lubang tersebut,” ucap Cak To.

Menurut pria murah senyum ini, buaya diperkirakan ada dua, dikarenakan yang dia lihat buaya ukuran lebih besar dari pada yang ia tangkap saat ini.

“Yang saya lihat itu lebih besar ukurannya daripada yang saya tangkap ini,” jelasnya.

Saya nekat menangkap buaya ini demi warga mas, namanya saja buaya pasti membahayakan,” tambah Cak To.

Baca Juga : klik disini  Polda Jatim Siapkan Skema Pengaturan Lalin Hadapi Puncak Arus Balik Lebaran

Disinggung kenapa buaya di tangkap sekitar satu Minggu yang lalu, dan baru di serahkan saat ini.

“Saya ini orang tani, jadi tidak tau harus mengabarkan ke siapa soal buaya ini. Jadi tadi saya serahkan ke pihak yang berwajib,” ungkap warga Dusun Sukun RT:06/02.

Sementara itu PJ Kepala Desa Bakalan, Kasiyan, menyampaikan kalau buaya di temukan di sungai depan rumah Gus Gufron, Dusun Keputran oleh warga Dusun Sukun.

Awal mula, urai mantan Sekdes Bakalan, ada pembangunan akibat bencana longsor oleh BPBD, waktu dimulainya giat tersebut ada yang melihat munculnya buaya di sungai pada Jumat 18 Februari 2022 pukul 11:30 Wib.

“Warga Dusun Sukun yang menangkap buaya tersebut , sekarang sudah di bawa ke BKSDA Kabupaten Pasuruan,” kata PJ Kades Bakalan.

Hadir dalam penyerahan buaya jenis muara, Kapolsek Purwosari, AKP Safiudin. Aiptu Arnowo. Bripka D.yunus.s dan Briptu M.Rizky. PJ Kades Bakalan juga Sekdes serta lainnya.

“Terima kasih atas kerjasama khusunya Cak To. Buaya kita serahkan ke BKSDA Kabupaten Pasuruan,” tutup Kapolsek Purwosari.

Baca Juga : klik disini  3,4 Ton Gula Lokal Dibeli Gabungan Asosiasi Pengusaha Malang Raya

Penyerahan buaya ke BKSDA Kabupaten Paauruan berlangsung dengan aman dan lancar serta kondusif.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!