Lumbung Berita
NEWS TICKER

Calon Kapolri Pilihan Presiden : Jago Beladiri dan Tak Mudah Terprovokasi

Minggu, 17 Januari 2021 | 4:59 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Kulon Progo_Lumbung-berita.com
Komjen Listyo Sigit Prabowo ramai menjadi perbincangan hangat masyarakat. Pasalnya pria kelahiran Ambon ini diajukan Presiden Joko Widodo sebagai calon tunggal Kapolri.

Usut punya usut, Listyo Sigit teryata juga lulusan SMA 8 Yogyakarta pada 1988 silam. Salah satu gurunya saat itu adalah Suhardi.

Guru seni rupa tersebut masih ingat betul bagaimana sikap dan perilaku Listyo Sigit. Dikatakannya, Listyo Sigit adalah murid pendiam dan tidak neko-neko.

“Mas Listyo Sigit anaknya pendiam. Kalau di kelas, tidak macam-macam,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Hardi ini menuturkan, prestasi akademis Listyo Sigit cukup bagus. Selain itu, perwira tinggi berpangkat tiga bintang itu juga memiliki prestasi non akademis yang mumpuni.

“Listyo Sigit kecil juga selalu mendapat rangking lima besar di sekolahnya. Di segi non akademis, beladirinya juga sampai tingkat provinsi,” paparnya.

Ia menambahkan, karakter kepemimpinan Listyo Sigit sudah terlihat sejak pelajar. Hardi mengingat kala Listyo Sigit tak terprovokasi teman sejawatnya.

Ia menceritakan, saat itu, SMA 8 Yogyakarta sedang jam kosong. Seluruh siswa sepakat membolos. Tapi hal itu tak berlaku bagi Listyo Sigit. Calon pengganti Jendral Pol Idham Aziz ini memilih berdiam diri dalam kelas hingga jam pelajaran usai.

Baca Juga : klik disini  Limbah Meluber: Alasan PT Satoria, itu Kebocoran Pipa

“Saat itu ada jam kosong, satu kelasnya mau mbolos rame-rame, tapi Mas Listyo ini dan dua orang teman lainnya bersikukuh tetap di kelas,” jelasnya sambil tertawa.

Kenangan itu, diakuinya menjadi momen yang paling diingat selama mengajar bocah calon Kapolri Pilihan Istana.

Tentang pencalonan Komjen Listyo Sigit sebagai Kapolri, pihaknya Komjen Pol Listyo menyatakan tak ragu dengan kemampuan muridnya tersebut. Ia berharap muridnya tersebut tetap teguh pendirian dan selalu amanah.

“Ya kalau dilihat dari karakternya saat SMA dulu, saya tidak ragu, Mas Listyo mampu mengemban tanggung jawab lebih besar dari posisinya saat ini,” pungkas Hardi.

Jurnalis : Sunariyo.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!