Lumbung Berita
NEWS TICKER

Cari Pembuang Bayi di Tretes, Polisi Kerahkan Anjing Pelacak

Rabu, 27 September 2023 | 4:49 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-Berita.com
Temuan bayi di pinggir jalan raya Tretes-Pandaan, pagi tadi (27/9/2023), disikapi serius oleh Unit Reskrim Polsek Prigen.

Seusai mendatangi lokasi penemuan di Lingkungan Tretes, Kelurahan/Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, polisi mengerahkan Tim K9 (Anjing pelacak) milik Polres Pasuruan.

“Anjing pelacak dikerahkan sebagai bagian proses lidik dan olah TKP. Tujuannya, untuk mengetahui jejak Si Pembuang,” jelas Kapolsek Prigen, AKP Sugiyanto.

Pantauan Lumbung Berita di lokasi kejadian, Anjing berjenis Belgian Malinois ini berputar-putar di sekitar kedai tempat bayi pertama kali ditemukan.

Anjing sempat mengendus sampai ke parkiran Kedai Istana Durian. Selama 15 menit, anjing berwarna gelap ini mencoba menemukan jejak Si Pembuang.

“Kalau pembuang jalan kaki, bisa dipastikan langsung terendus. Ini tampaknya Si Pembuang naik kendaraan,” terang Sugiyanto.

Hingga anjing kembali memasuki mobil, polisi belum dapat memastikan jejak Si Pembuang. Polisi juga akan mencari jejak lewat cara lain. Salah satunya dengan mendata ibu hamil di wilayah Prigen.

“Sudah kami lakukan lidik. Kami juga akan mencari informasi di bidan-bidan desa. Kira-kira ibu hamil mana yang siap lahiran,” tutupnya.

Baca Juga : klik disini šŸ‘‡  Cegah Kekerasan dan Pelecehan Anak lewat Pendidikan Seks Sejak Dini

Seperti diberitakan sebelumnya, warga dan pengguna jalan di Lingkungan Tretes dikagetkan dengan temuan mayat bayi di dalam sebuah kardus di depan sebuah kedai.

Saat pertama kali ditemukan sekitar pukul 04.00 WIB, mayat bayi itu terbungkus kain di dalam sebuah kardus. Polisi juga menemukan kain kafan dan selembar kertas berisi identitas si bayi.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITAĀ 
error: Content is protected !!