Lumbung Berita
NEWS TICKER

Cegah ada Korban, Pemuda Desa Sukowilangun Kalipare Memilok Jalan Berlubang

Jumat, 4 Maret 2022 | 3:08 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Malang_Lumbung-berita.com
Tidak mau ada korban akibat jalan berlubang, pemuda Desa Sukowilangun, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, bersama anggota Polsek Kalipare, Aipda Nova Hanta Putra mengajak masyarakat untuk berpartisipasi peduli keselamatan bagi pengguna jalan.

Kolaborasi pemuda bersama anggota Polsek Kalipare di wakili Bhabinkamtibmas Sukowilangun, memberi tanda (Pilok) jalan yang berlubang.

Pemilokan untuk mencegah terjadinya banyak korban akibat jalan berlubang, sesuai dalam UU No 38 Tahun 2004, tentang jalan dan UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan angkutan jalan, Kamis (03/03/2022) malam.

Dikatakan Aipda Nova Hanta Putra, tujuan utama demi mendukung Program Ops semeru 2022 Polres Malang dalam mencegah korban laka akibat jalan yang merugikan pengguna jalan.

“Untuk menghindari terjadinya laka lantas agar tidak terjatuh dan mengalami luka berat (gegar otak), akibat jalan berlubang hingga merugikan material dan pengguna jalan,” tutur Aipda Nova Hanta Putra.

Kami selaku Bhabinkamtibmas terus berupaya mengingatkan masyarakat, agar selalu berhati-hati dalam berkendara demi keselamatan,” pesan Bhabinkamtibmas Desa Sukowilangun.

Baca Juga : klik disini  Optimalkan Fungsi KTS Bukti Keseriusan Forkopimda Jatim Tangani Pandemi Covid-19

Dana beli cat (Pilok) di dapat dari sukarela pemuda serta lainnya. Jalan berlubang diberi tanda mulai dari jembatan Bally hingga Padang Golf.

Sebelum melakukan pemberian tanda jalan berlubang, perwakilan pemuda Desa Sukowilangun meminta ijin ke Polsek Kalipare sesuai prosedur yang ada.

“Kami mengikuti prosedur yakni meminta ijin ke Polsek setempat, demi kolaborasi yang baik,” ucap perwakilan pemuda Desa Sukowilangun.

Lebih baik mencegah daripada mengobati,” tutupnya.

Selain pemilokan jalan berlubang, tidak henti-hentinya Bhabinkamtibmas Desa Sukowilangun bersosialisasi tentang penerapan dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Prokes dengan cara memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman saat keluar rumah guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan pemuda Desa Sukowilangun bersama anggota Polsek Kalipare berjalan dengan tertib serta nyaman.

Jurnalis : Sugi.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!