Lumbung Berita
NEWS TICKER

Cegah Covid-19, Babinsa Koramil 0818/22 Tumpang Bersama Polri Gencarkan Lakukan Tracing

Senin, 9 Agustus 2021 | 2:35 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

MALANG_Lumbung-berita.com
Intruksi Panglima TNI, Pemerintah daerah bersama Polri, Babinsa serta Satgas penanggulangan Covid-19, gencarkan pendekatan kepada masyarakat di tengah pandemi, untuk tumbuhkan semangat melawan virus Covid-19, di wilayah sekitarnya, Minggu (08/07/21).

Salah satunya Babinsa Koramil 0818/22 Tumpang, bersama petugas Puskesmas setempat monitoring kontak erat, atau tracing bagi warga yang terkonfirmasi Covid-19.

Sementara itu, Danramil 22 Tumpang, Letda Arh Slamet mengatakan, tracing hal yang wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19, untuk memutus mata rantai penularan virus Corona.

Selanjutnya, dengan melibatkan Babinsa, sehingga tim dapat membantu mengevakuasi warga untuk mengikuti tes swab dan rapid antigen.

“Tidak semua masyarakat mau terima kenyataan ini dengan menjalin kontak erat kepada warga yang terkonfirmasi Covid-19,” Kata Danramil 0818/22.

Sedangkan virus tersebut sangat berbahaya dan perlu di waspadai penularannya.

“Dibutuhkan peran bersama dan kesadaran warga di masa pandemi ini,” Ucap Letda Arh Slamet.

Awalnya banyak warga yang menolak dilakukan tracing, berkat pendekatan dan komunikasi dari Babinsa serta tim, masyarakat dapat memahami untuk melawan virus Covid-19.

Baca Juga : klik disini  Gus Amak: Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Berikan 1.000 Paket Bingkisan Ramadhan

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!