Lumbung Berita
NEWS TICKER

Cegah Mudik, Kapolres Pasuruan Ajak Kades Maksimalkan PPKM Mikro

Jumat, 23 April 2021 | 3:09 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan meminta kepada para Kepala Desa untuk memfokuskan kegiatan PPKM Mikro demi menekan antusiame mudik dan penyebaran Covid-19.

Pernyataan pria yang akrab disapa Rofiq ini disampaikan ketika “ngabuburit” bareng Tiga Pilar Gempol dan Doa bersama Lintas Agama atas hilangnya Kapal Selam KRI Nanggala 402 di Hotel Grand Mulia Sakinah, Desa Sumbersuko, Kecamatan Gempol, Kamis (23/04/2021)

“Sesuai surat edaran Bupati, menjelang libur mudik hari raya, kami meminta untuk memfokuskan kegiatan pada Posko PPKM Mikro. Tujuannya untuk mengurangi antusiasme mudik dan menekan penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Secara khusus, mantan Kapolsek Blimbing Polresta Malang ini mengapresiasi sinergitas yang terjalin di tubuh Muspika Gempol.

Menurutnya, sinergitas itu lah yang menjadi modal apik bagi para Kades untuk menjamin keamanan dan kekondusifan suasana.

Pantauan awak media, usai memberi sambutan, Kapolres mengajak para Kades duduk dalam satu meja. Perbincangan berlangsung guyub. Rofiq menggunakan kesempatan itu untuk mendengar keluhan dan masukan dari kades.

Baca Juga : klik disini  AKBP Arman Perintahkan Cek Senpi Anggota Polresta Pasuruan

Sebaliknya, para Kades pun terlihat antusias dengan cara Kapolres memberikan imbauan. Ketua Asosiasi Kepala Desa Kecamatan Gempol, Suyanto, mengatakan pihaknya siap mendukung penuh arahan Kapolres.

“Kami siap melaksanakan petunjuk dari Kapolres. Pak Rofiq tadi meminta, pihak Pemdes berperan aktif dalam mendukung program pemerintah tentang mengurangi antusias mudik. Salah satunya dengan cara memaksimalkan program PPKM mikro,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Kades Winong ini yakin, selama menjelang hingga pasca Hari Raya Idul Fitri, wilayah Gempol akan terus kondusif.

“Alhamdulillah selama ini kami para Kades di Kecamatan Gempol solid. Kami selalu berkomunikasi dan berkoordinasi. Baik lewat grup maupun ketemu secara langsung,” tukasnya.

Selain Kapolres Pasuruan, “Ngabuburit” itu juga dihadiri oleh PJU Polres Pasuruan, Kapolsek Gempol Kompol Kamran, Danramil Gempol¬†Kapten Inf Edy Suryanto, Camat Gempol Taufikhul Ghoni, Ketua FKUB Kabupaten Pasuruan Saipul Anam, dan Kades se- Kecamatan Gempol.

Jurnalis : Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!