Lumbung Berita
NEWS TICKER

Cek Sound Ramaikan Karnaval Desa Gerbo

Kamis, 18 Agustus 2022 | 3:24 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Cek Sound ramaikan karnaval Desa Gerbo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan dalam rangka menyambut HUT RI ke 77 tahun 2022, Kamis (18/08/22).

Walau panas terik matahari, tak menyurutkan semangat warga 6 (enam) dusun yang ada di Desa Gerbo, untuk merayakan pesta demokrasi.

Pawai karnaval dimulai pada pukul 09:00 hingga 12:00 Wib. Tampak antusias warga dalam kegiatan karnaval hari ini.

Dari pantauan awak media di lokasi, terlihat semangat para peserta dengan berbagai pertunjukan yang di sajikan untuk merayakan pesta demokrasi.

Berbagai penampilan di tunjukkan warga, mulai kesenian tradisional kuda lumping, Bantengan, ogoh-ogoh, serta foto pahlawan revolusi dan cek sound serta lainnya.

Dari kesekian pertunjukan, yang menarik perhatian penonton yakni adanya selingan yang di gandrungi para kawula muda yaitu cek sound.

Gerak gemulai penari cek sound di atas truk menarik perhatian penonton, dengan di iringi puluhan penari mengikuti dentuman musik “Horeg”.

Kepala Desa (Kades) Gerbo, Sutrisno, mengucapkan terima kasih kepada warga Gerbo yang sudah kompak dalam menyambut Dirgahayu Republik Indonesia ke 77 tahun 2022.

Baca Juga : klik disini 👇  Lika-Liku Sampah di Randupitu (1): Dari Pempes Terwujudlah Penghargaan

“6 dusun yang mengikuti karnaval ini. Tetap patuhi protokol kesehatan,” kata sapaan Pak Tris.

Masih kata Kades yang murah senyum ini, kalau kegiatan hari ini di lanjutkan dengan kesenian ojong.

“Masyarakat yang menghendaki semua kegiatan ini. Kami pemerintah desa selalu mendukung kegiatan warga,” tambah Kades Gerbo.

Sementara itu Putra, salah satu peserta karnaval merasa bahagia, karena kurang lebih 2 (dua) tahun warga terkekang adanya Pandemi Covid-19 yang melanda dunia khususnya Indonesia.

“Hari ini pesta kami, pesta kemerdekaan negara kami. Terima kasih kepada pemerintah Desa Gerbo dan semua panitia penyelenggara kegiatan saat ini. Semoga Pandemi Covid-19 minggat (pergi) dari negara kita,” ucap Putra yang di amini peserta karnaval lainnya.

Ucapan terima kasih juga datang dari pedagang. Dengan adanya karnaval ini mereka (pedagang) bisa meraup keuntungan.

“Terima kasih pemerintah Desa Gerbo dan panitia penyelenggara kegiatan karnaval,” tutup perwakilan pedagang.

Kegiatan karnaval Desa Gerbo berjalan dengan tertib dan aman dengan pengawalan dan pengawasan Polsek Purwodadi Polres Pasuruan.

Baca Juga : klik disini 👇  Ketum LSM P-MDM (Gus Ujay) Mengapresiasi Kinerja Polsek Purwosari

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!