Lumbung Berita
NEWS TICKER

CFD Pandaan Kembali Digelar, Sejumlah Angkutan Umum Kecele

Minggu, 18 Desember 2022 | 9:19 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Dua tahun vakum gegara pandemi, Car Free Day (CFD) Pandaan akhirnya digelar lagi hari ini, Minggu (18/12/2022). Lokasinya masih sama, di sepanjang jalan RA. Kartini, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Antusias warga yang menunggu kehadiran CFD tentu tak terelakan. Ribuan orang memadati jalan RA Kartini. Lalu lintas pun sedikit melambat. Polisi sampai harus mengalihkan kendaraan roda empat melewati By Pass Pandaan.

Imbasnya, beberapa kendaraan terpantau kecele. Tak terkecuali angkutan umum elf angkot dan bus. Mereka mau tak mau harus putar balik melewati By Pass Pandaan.

Salah satu korbannya adalah Bus Tentrem. Bus warna putih itu terlanjur sampai di Simpang Empat Pandaan. Mendapati jalan ditutup, kernet pun harus turun untuk membantu bus putar balik, tentu dengan dibarengi omelan dari si kernet.

“Seharusnya, sesudah terminal (Pandaan) dikasi plakat atau palang. Biar enggak kebablas dan putar balik kayak gini. Kasihan teman-teman bus yang lain. Soalnya mereka enggak ada yang tahu,” sungutnya.

Permasalahan ini ditanggapi bijak oleh Sekda Kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko. Mantan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu itu meminta maklum bila masih ada kekurangan.

Baca Juga : klik disini 👇  Top..!!! Satlantas Polres Pasuruan Berhasil Ungkap Kasus Tabrak Lari

“Namanya juga perdana setelah dua tahun tak digelar, tentu ada beberapa yang perlu dibenahi. Nanti setelah ini akan kami evaluasi lagi,” terangnya.

Pada CFD ini, Yudha hadir langsung dan mengikuti senam bersama Camat Pandaan. Ia lalu mengapresiasi antusias masyarakat yang cukup tinggi. Melihat keramaian CFD pagi ini, ia yakin pemulihan ekonomi akan berlangsung cepat.

“Pemkab selalu support. Karena dengan CFD ini, masyarakat akan sehat, terhibur, dan sektor UMKM juga meningkat pendapatannya. Tak lupa CFD ini gerakan. Jadi kami berharap, gelaran semacam ini tak berhenti di Pandaan saja,” tutupnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!