Lumbung Berita
NEWS TICKER

Clear…! Mediasi soal “Kerangka Besi” di Pasar Purwosari

Kamis, 14 Oktober 2021 | 12:56 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Gerak cepat dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pasuruan, adanya polemik pemasangan “Kerangka besi” di Pasar Purwosari dengan bermediasi bersama yang bersangkutan, Rabu (13/10/2021).

Dalam mediasi antara Disperindag dengan pedagang akhirnya ditemukan titik temu.

Mediasi juga dihadiri mantan kepala Pasar Purwosari antara lain, Yahya dan Pahlehvi.

Kepada Lumbung-berita.com, Kasi Penertiban Pasar, Avief Ariesta, menyampaikan kalau maksud dari pedagang memasang “Kerangka besi” dikarenakan bedak (Toko) miliknya kurang satu.

“Pasca pembangunan pasar Purwosari bedaknya yang dulunya 4 mendapat 3. Jadi alternatif kami sementara yaitu mencarikan solusi bagi pedagang yang bedaknya kurang,” Urai Avief.

Dikatakan Kasi Penertiban Pasar, ada sekitar 20 pedagang yang bedaknya kurang 1 pasca di bangunnya Pasar Purwosari.

“Jadi sementara mereka boleh menempati tempat (Kerangka besi) tersebut. Namun, setelah nanti pasar dibangun merekam harus pindah ditempat yang baru,” Kata Avief yang di saksikan staffnya.

Hadir dalam mediasi Kasi Penertiban Pasar, Avief Ariesta bersama staff. Mantan Kepala Pasar Purwosari, Yahya dan Pahlevi. Kepala Pasar Purwosari, Sugeng. Perwakilan pedagang, Sodik serta Sugeng juga Bhabinkamtibmas serta Babinsa Martopuro.

Baca Juga : klik disini  Bapak Anak asal Kraton Tenggelam di Laut

Diberitakan sebelumnya, pedagang resah adanya pemasangan “Kerangka besi” oleh salah satu oknum pedagang di dalam Pasar Purwosari.

Kini solusi sudah didapat dan di sepakati bersama antara dinas dan Kepala Pasar juga pedagang Purwosari.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!