Lumbung Berita
NEWS TICKER

Curanmor di Wilkum Polresta Pasuruan Banyak Modus, ini Salah Satunya..!

Senin, 2 Agustus 2021 | 7:48 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Modus para pelaku pencurian motor di Wilayah Hukum (Wilkum) Polresta Pasuruan kian beragam, tidak jauh dari ingatan Polsek Grati dan Polsek Bugul Kidul yang berhasil meringkus pelaku Ranmor di 12 TKP dengan modus pura-pura jadi Pengamen.

Beda halnya yang di alami korban Edi Ali Rohbini, warga Dusun Krajan, Desa Munengkidul, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, ia kehilangan motor
HONDA CBR 150 warna hitam merah dengan modus sesama pelaku bersandiwara bertengkar, Minggu (01/08/21).

Kejadian terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, Jumat 30 Juli 2021 didepan Masjid AL- Muchtar, tepatnya di Dusun Karanganyar, Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan.

Kasubbag Humas Polresta Pasuruan, AKP Endy Purwanto mengatakan bahwa pelaku Ainul Qhurri (21) warga Dusun Krajan RT/RW : 03/07 Desa Dandanggendis, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan.

“MJ (17) status DPO, warga Dusun Pejaten, Desa Wotgalih, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, mempunyai peran masing-masing,” Kata sapaan Endy.

Kronologi, pada pukul 16.30 Wib korban bersama Yoga (saksi), datang ke warung yang tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca Juga : klik disini  Banjir Juga Hantam Desa Karangrejo Gempol

Selang satu jam, korban didatangi pelaku 1 (Ainul Qhurri), kebetulan ia dikenal korban sekitar 2 bulan yang lalu.

Kemudian pelaku 1 meminta tolong untuk diantarkan ke salah satu bengkel beralasan untuk mengambil motor, tanpa curiga korban bersedia mengantarkan dengan langsung membonceng pelaku menuju bengkel tersebut.

Sesampai di pertengahan perjalanan, tepatnya di depan masjid AL- Muchtar. Lalu pelaku 1 minta berhenti dan tiba-tiba mendatangi seseorang yaitu tidak lain adalah pelaku 2 (MJ-DPO), dan mereka berdua bertengkar.

Karena korban tidak tahu niat busuk para pelaku, korban dengan spontan mencoba melerai pertengkaran tersebut, sampai menjauhi motornya.

Modusnya, pelaku 2 mengeluarkan senjata tajam agar korban menjauh dan pelaku 1 menghalangi korban untuk merebut motornya yang sudah di kuasai oleh pelaku 2, dan hendak di bawa kabur.

“Saat korban akan merebut kontak motornya, korban dihalang-halangi oleh pekaku 1, sehingga pelaku 2 berhasil membawa kabur motor korban kearah barat,” Jelas Kabag Humas Polresta Pasuruan.

Saat itu, di ungkapkan Endy, yang awalnya pelaku 1 mengaku tidak kenal dengan orang yang membawa motor tersebut.

Baca Juga : klik disini  Pemdes Sambisirah Giat Penyuntikan Vaksin bagi Lansia

“Setelah penyelidikan lebih lanjut, akhirnya mereka mengaku jika saling mengenal dan sudah merencanakan untuk mencuri motor tersebut, dan langsung dibawa ke Mapolsek Nguling guna proses penyidikan lebih lanjut,” Tutup Endy.

Kini pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya, dan harus tinggal di hotel prodeo yakni jeruji penjara.

Jurnalis : Samsul A.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!