Lumbung Berita
NEWS TICKER

Datangi Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan, ini yang di Harapkan PPDI.!!

Jumat, 10 November 2023 | 1:10 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan, kedatangan mereka di temui langsung ketua dan anggota komisi satu, Kamis (9/11/2023).

Menurut Sonhaji selaku ketua PPDI Kabupaten Pasuruan, kehadirannya ke gedung dewan untuk mengusulkan kenaikan tunjangan bagi para perangkat desa.

“Tunjangan perangkat desa saat ini masih 750 bagi yang menggarap bengkok, sedangkan yang tidak menggarap itu 850,” ucap Sonhaji yang berdomisili di Kecamatan Kraton.

Disamping itu, kami juga mengusulkan agar perangkat desa mendapatkan siltab 13 yakni THR, seperti halnya ASN, karena selama ini apa yang di dapat perangkat desa masih jauh dari kebutuhan sehari hari yakni sekitar kurang lebih 2,8 juta, jauh dari UMK Kabupaten Pasuruan.

Sonhaji juga menambahkan bahwa, nanti aspirasinya bisa diperjuangkan di pembahasan APBD 2024.
Pihaknya berharap aspirasi yang telah ia sampaikan bisa terealisasi.

“Saya berharap agar aspirasi yang saya sampaikan tadi agar terealisasi,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan, Agus Suyanto, menurutnya, aspirasi dari PPDI Kabupaten Pasuruan sangat rasional.

Baca Juga : klik disini šŸ‘‡  Adik Pak Menteri Hobi Menampung Anak Jalanan dan ODGJ di Malang

“Menurut kami apa yang di usulkan rekan rekan PPDI sangat rasional, mengingat apa peran perangkat desa ini terhadap masyarakat,” ungkap Agus yang berdomisili di Kecamatan Prigen.

Kedatangan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) di Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan berjalan dengan tertib dan nyaman.

Jurnalis : Samhuri.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITAĀ 
error: Content is protected !!