Lumbung Berita
NEWS TICKER

Deklarasikan Dukungan, NEMU Siap Pilih Gus Muhaimin

Selasa, 6 Juni 2023 | 12:50 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan_Lumbung-Berita.com
Dukungan kepada Muhaimin Iskandar untuk maju menjadi Capres 2024 terus mengalir. Yang terbaru, dukungan total datang dari relawan Para Neng Untuk Gus Muhaimin Iskandar (NEMU) Kabupaten Pasuruan.

Siang tadi (6/6/2023), ratusan relawan anggota NEMU berkumpul di Gedung Anisah Foundation, Desa Sidowayah, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Mereka sepakat mendukung Muhaimin Iskandar.

Ketua relawan NEMU, Khulul Masudah menjelaskan sosok yang akrab disapa Gus Muhaimin ini memang layak menjadi Capres 2024.

Menurutnya, Ketua Umum PKB itu adalah satu-satunya kandidat yang punya perhatian dan komitmen memperjuangkan perlindungan perempuan dan anak.

“Sebagai kiai sekaligus politisi ulung, Gus Muhaimin selalu istiqomah memperjuangkan perlindungan perempuan dan anak,” ujarnya.

Ditambah lagi, lanjutnya, Gus Muhaimin mempunyai program kerja yang sangat getol dan berani dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

“Gus Muhaimin akan menaikkan anggaran untuk desa supaya makin cepat kesejahteraan yang dirasakan oleh masyarakat desa,” tuturnya.

Yang tak kalah penting, katanya, sebagai sosok yang dekat dengan kehidupan pesantren, Gus Muhaimin dinilai punya inovasi dan gebrakan untuk memajukan pesantren di Indonesia.

Baca Juga : klik disini 👇  Berkat Sampah, Randupitu Kembali Tuai Penghargaan

“Gus Muhaimin itu sangat merespon terkait pendidikan. Lebih-lebih lembaga pesantren yang berada di Indonesia, pasti mendapat perhatian khusus,” paparnya.

Perempuan berdomisili di Prigen ini menceritakan, dirinya mulai kagum dengan Muhaimin Iskandar sejak ia mendatangi sebuah acara di sebuah pondok pesantren. Saat itu Gus Muhaimin juga ikut hadir.

“Saya langsung kagum. Melihat akhlaknya dan tawaduknya yang luar biasa, tak terasa air mata ini meleleh. Sejak saat itu, saya memutuskan mendukung penuh Gus Muhaimin,” paparnya.

Pilihan hatinya rupanya tepat. Perempuan murah senyum ini tak sendirian mendukung Gus Muhaimin. Untuk wilayah Kabupaten Pasuruan sendiri, Neng Khulul memastikan dukungan masif datang dari berbagai pihak.

“Dzuriyyah-dzuriyyah, para Kiai, juga sepakat Gus Muhaimin maju Capres 2024. Sebagai warga nahdliyin wajib mendukung dan optimis Gus Muhaimin sukses di Pilpres,” tutupnya.

Sepengamatan Lumbung Berita, sebelum deklarasi, para relawan NEMU diajak mendengarkan paparan dari Anisah Syakur (DPR RI Komisi VIII), Laili Abidah (Praktisi Pemberdayaan Perempuan), dan Firdaus Nujulah (Praktisi Pendidikan dan Pemerhati Perkembangan Anak).

Baca Juga : klik disini 👇  Otak Pelaku Utama Produsen Sabu Ketanireng Prigen Diduga Seorang Napi

Materinya tentang “Peran Perempuan dalam Mewujudkan Ketahanan Keluarga sebagai Pilar Membangun Negeri Yang Adil dan Sejahtera”.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!